Kak Seto: Lindungi Kejiwaan Anak-anak Sinabung

0
124

Mata Air Bermunculan di Karo Gugungngguntur purba 152NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Kemarin [Senin 10/2], Kak Seto berkunjung kembali ke Taneh Karo untuk memberikan spirit dan semangat kepda anak-anak yang ada di posko-posko pengungsian Sinabung.

Kak Seto mengatakan, ada beberapa menteri merencanakan akan mengadakan dunia yang ramah anak-anak. Dia menyarankan dan memohon agar kiranya anak-anak dilindungi dari segi apapun; baik itu dari kekerasan maupun bencana alam yang sedang berlangsung saat ini.

“Walaupun dalam keadaan bencana, agar tetap diupayakan anak-anak jangan sampai mengalami goncangan psikologis. Jika dalam keadaan seperti ini kita tidak memberikan perhatian yang lebih, akan muncul generasi hancur yang penuh dengan permasalahan¬† dan akhirnya konflik semakin banyak terjadi yang kemudian pula membuat anak-anak mengalami goncangan yang sangat berakibat fatal kepada anak-anak tersebut,” papar Kak Seto.

Kak Seto berharap, apapun permasalahan yang terjadi saat ini kiranya anak-anak tetap diberikan penghiburan jangan sampai dimarahi, mencubit sehingga merusak mental anak-anak tersebut.

“Begitu juga dengan relawan agar kiranya membuat tempat bermain anak-anak di tempat yang layak, baik itu di tempat makan, kamar mandi dan lain sebagainya,” katanya.

Kak Seto juga mengignatkan, bangsa yang besar merupakan bangsa yang mencintai anak-anak.

Leave a Reply