Kak Seto: Lindungi Kejiwaan Anak-anak Sinabung

0
259

Mata Air Bermunculan di Karo Gugungngguntur purba 152NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Kemarin [Senin 10/2], Kak Seto berkunjung kembali ke Taneh Karo untuk memberikan spirit dan semangat kepda anak-anak yang ada di posko-posko pengungsian Sinabung.

Kak Seto mengatakan, ada beberapa menteri merencanakan akan mengadakan dunia yang ramah anak-anak. Dia menyarankan dan memohon agar kiranya anak-anak dilindungi dari segi apapun; baik itu dari kekerasan maupun bencana alam yang sedang berlangsung saat ini.

“Walaupun dalam keadaan bencana, agar tetap diupayakan anak-anak jangan sampai mengalami goncangan psikologis. Jika dalam keadaan seperti ini kita tidak memberikan perhatian yang lebih, akan muncul generasi hancur yang penuh dengan permasalahan  dan akhirnya konflik semakin banyak terjadi yang kemudian pula membuat anak-anak mengalami goncangan yang sangat berakibat fatal kepada anak-anak tersebut,” papar Kak Seto.

Kak Seto berharap, apapun permasalahan yang terjadi saat ini kiranya anak-anak tetap diberikan penghiburan jangan sampai dimarahi, mencubit sehingga merusak mental anak-anak tersebut.

“Begitu juga dengan relawan agar kiranya membuat tempat bermain anak-anak di tempat yang layak, baik itu di tempat makan, kamar mandi dan lain sebagainya,” katanya.

Kak Seto juga mengignatkan, bangsa yang besar merupakan bangsa yang mencintai anak-anak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.