Kapolresta Medan Diminta Serius Tindak Galian C Patumbak

0
177

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. PATUMBAK. Kapolresta Medan Kombes Nico Afinta Karo-karo SH Sik diminta agar serius menindak Galian C ilegal yang makin bertabur di Kecamatan Patumbak. Harapan ini dilontarkan oleh sejumlah warga yang bermukin di Kecamatan Patumbak kepada Sora Sirulo [Senin 10/2 siang] di Patumbak.

“Kami meminta Kapolresta Medan agar serius menindak Galian C yang makin bertabur di Kecamatan Patumbak. Kami selaku anggota masyarakat tidak percaya lagi terhadap kinerja Kapolsek Patumbak. Mereka tidak bisa melakukan penertiban. Diduga mereka telah menerima upeti dari pengusaha,” kata Marsidi (45), salah seorang warga setempat.

Marsidi mencontohkan Galian C milik Naksir Café Karoja, Mariendal. Menurutnya, ia kerap melihat utusan Kapolsek Patumbak Kompol Andiko Wicaksono Sik menggunakan mobil dinasnya untuk mengambil upeti dua hari sekali kepada pengusaha.

“Bagaimana Kapolsek  Patumbak berani menindak kalau dia sudah berhutangbudi kepada pengusaha? Oleh karena itu, selain menindak tegas pengusaha Galian C ilegal di Kecamatan Patumbak, Kapolresta Medan juga menegur Kapolsek Patumbak yang tidak becus dalam menertibkan Galian C,” kata Marsidi yang dikuatkan oleh beberapa warga setempat lainnya.

Senada dikatakan Ruky Palentino (41), seorang warga setempat lainnya, akibat maraknya Galian C tanah timbun di seputaran Mariendal, jalan cepat rusak dan dipenuhi debu.

“Kasihanlah melihat kami, bang. Setiap hari kami harus menghirup abu. Apalagi musim kemarau seperti ini,” kata Ruky seraya berharap agar Kapolresta Medan secepatnya melakukan penertiban Galian C yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kapolsek Patumbak Kompol Andiko Wicakson Sik ketika dikonfirmasi terkait maraknya Galian C di Mariendal terutama di lokasi Café Karoja mengatakan akan menyelidikinya ke lokasi.

“Akan kita cek ke lokasi,” ujarnya singkat.

Leave a Reply