Menyaru Sebagai Penumpang, Mantan Mandor Taxi Rampok Mobil Sewa

0
155
imanuel 322
Tersangka saat diamankan

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Seorang sopir mobil sewa, Guntur Hidayat Siregar (56) yang warga Jl. Selamat Gg. Bersama No. 86 Kelurahan Sitirejo III (Kecamatan Medan Amplas) terpaksa berlari meninggalkan mobil yang dikemudinya seraya  merintih kesakitan sambil minta tolong.

Soalnya, Siregar mendapat 2 tikaman di bagian rusuk oleh penumpangnya sendiri Edi Fitri (46) warga Jl. Melati XIII No 161 Kelurahan Helvetia (Kecamatan Medan Helvetia) yang hendak merampok mobil sewa Daihatsu Xenia yang dikemudikan  oleh Siregar. Ini terjadi di Jl. Brigzend Zein Hamid, tepatnya dekat jembatan Kanal Kelurahan Titi Kuning (Kecamatan Medan Johor) [Kamis Malam 13/2: sekira  22.30 Wib].

Menurut Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH kepada Sora Sirulo, jajaran Reskrim Polsekta Delitua berhasil mengamankan Edi Fitri seorang perampok yang sebelumnya  menyaru sebagai penumpang mobil sewa tersebut. Kejadian berawal saat tersangka menyaru sebagai penumpang yang naik dari Bandara KNIA Pantai Labu. Tersangka berpura-pura menyewa mobil korban Daihatsu Xenia Tahun 2007 Warna Silver BK 1635 TV dengan ongkos sebesar Rp 150 tujuan Kecamatan Delitua.

Namun, sesampai di Kecamatan Delitua, pelaku yang mantan mandor taxi Angkasa Bakti ini meminta korban berputar-putar di wilayah Kecamatan Delitua. Sesampainya di pinggir jalan dekat jembatan Kanal Jalan Brigzend Zein Hamid tersangka menyuruh supir berhenti dengan alasan menunggu temannya.

Setelah 20 menit menunggu, teman tersangka yang hendak ditunggu tak kunjung datang. Ternyata, pelaku yang katanya sedang menunggu temannya itu telah menyiapkan sebilah pisau sangkur di dalam tasnya. Saat korban sedang lengah menunggu, tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau sangkurnya dari dalam tas dan menikam rusuk korban sebanyak 2 kali yang mengakibatkan korban seketika terkejut dan lompat dari mobilnya sambil berteriak minta tolong.

Sementara itu, pelaku yang telah menikam korban langsung mengambil alih kemudi mobil sewa itu dan berencana hendak kabur. Karena pelaku tidak dapat menghidupkan mobil tersebut, dia kemudian memilih melarikan diri. Warga yang mendengar Siregar berteriak minta tolong langsung mengejar tersangka. Hal tersebut juga dilakukan oleh petugas Kepolisian Polsek Delitua yang berpatroli di sekitar TKP. Tak jauh dari lokasi kejadian, tersangka akhirnya berhasil disergap Polisi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka Edi kemudian digelandang ke Polsek Delitua. Sementara, sopir naas ini kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis akibat 2 luka tusukan di rusuknya.

“Tersangka sudah kita amankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” kata Sitepu.

Foto Atas: Mobil yang hendak dicuri pelaku.

Leave a Reply