Pemenang AFI Akan Diumumkan 21 Februari 2014

0
182
afi 5
Nova Pandia

BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Babak Grand Final Akademi Fantasi Indosiar (AFI) tadi malam [Jumat 14/2] berakhir tanpa keputusan pemenang. Dua kandidat juara AFI, yakni Nova dan Stefani, tampil dengan kemampuan terbaiknya. Masing-masing, menyanyikan beberapa judul lagu secara solo dan duet bersama juara AFI periode musim sebelumnya.

Meski panggung AFI pada 14 Februari tanpa keputusan pemenang, hal ini tentu tidak terlalu mengejutkan bagi para pendukung Nova Pandia. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pengumuman pemenang baru akan diadakan tanggal 21 Februari 2014, tepatnya di acara puncak Grand Final yang akan berlangsung di Ancol. Dengan diundurnya tanggal pengumuman pemenang AFI, maka hal ini tentu akan menambah kesempatan bagi masing-masing pendukung Nova dan Stefani untuk terus mendukung jagoannya masing-masing.

Khusus bagi para pendukung Nova Pandia, layanan dukungan SMS dengan format AFI (spasi) Nova dan kirim ke 7288 masih tetap dibuka hingga Jumat pekan depan. Selain mendukung melalui poling SMS, khusus bagi warga Karo yang tinggal di Jabodetabek, masih tetap diminta kesediaannya agar dapat hadir langsung untuk mendukung Nova pada puncak acara pengumuman Juara AFI 21 Februari 2014 di Gedung Meis Ancol Jl. Lodan Raya Nomor. 1, Pademangan, Jakarta Utara. Hal tersebut diungkapkan oleh Terbit Pandia ayah Nova kepada Sora Sirulo melalui pesan Facebook beberapa waktu lalu.

“Dengan kerendahan hati, kami keluarga besar memohon agar semua warga Karo se Jabodetabek dan Bandung sekitarnya dapat meluangkan waktu menghadiri acara yang akan berlangsung di Gedung Meis Ancol untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Nova,” ujarnya.

Seperti diketahui, Nova Pandia adalah kontestan AFI yang berasal dari Medan (Sumatera Utara). Putri Karo kelahiran 11 September 1991 ini merupakan anak dari pasangan Terbit Pandia dan Normina Br Gurusinga yang selama ini menetap tinggal di Padangbulan, Medan.

afi 4Sadar Media

Penampilan Nova kemarin di babak grand final AFI ditandai oleh sebuah kesadaran etnisitas Karo terhadap pentingnya “memainkan” media.

Sebagaimana juga disarankan di grup facebook Jamburta Merga Silima, para pendukung Nova mengenakan uis gara bagi perempuan dan uis beka buluh bagi laki-laki. Meski presentator AFI masih menyebut ulos untuk kain tenun Karo ini, paling tidak para penonton Karo merasa sangat puas atas tampilnya warna Karo di siaran yang ditonton secara nasional bahkan internasional ini. Banyak orang Karo di luar negeri mengikuti siaran langsung Indosiar TV ini melalui relay streaming Sora Sirulo (Diantaranya adalah Pa Canggah Ginting di USA dan M.U. Ginting di Swedia).

Warna yang sama diharapkan muncul kembali pada puncak acara pengumuman Juara AFI 21 Februari 2014 di Gedung Meis Ancol.

Masalah SMS

Kendala yang pernah terjadi dalam pengiriman SMS dukungan ke Nova ternyata kembali terjadi kemarin. Sebagaimana terlihat di wall FB Terbit Pandia, ayahnya Nova, banyak keluhan terhadap Telkomsel karena SMS dukungan ke AFI NOVA yang mereka kirim ternyata gagal atau masuk hanya sebagian atau lama sekali masuknya.

Seorang teman facebook Terbit Pandia mengatakan:

“Pak, smsnya kukirim berkali-kali. Terkirim semuanya. Tapi yang dapat balasan hanya 2. Jadi yang sudah terkirim itu dihitung masuk atau tidak?”

Akibat banyaknya keluhan itu sampai ada yang mengatakan:

“Dari lampung satupun tak masuk ni bang, sudah disabotase nih, sengaja kurasa ni khusus nova ga masuk. Pasrah sj dah.”

Telkomsel atau Indosiar sendiri mestinya tanggap dan secepatnya mengatasi masalah ini sebelum muncul dugaan-dugaan negatip terhadap mereka.

Leave a Reply