Pemadaman Listrik Kembali Terjadi di Medan

0
151

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN.  Sejak awal Februari 2014 hingga hari ini [Kamis 20/2], pemadaman listrik kembali terjadi setiap hari di Kota Medan.

Durasi pemadaman terjadi mulai 2 hingga 4 jam, baik pada pagi hari, siang, bahkan malam hari. Pemadaman listrik yang kerap terjadi ini banyak dikeluhkan oleh kalangan masyrakat sebab dianggap telah mengganggu aktifitas mereka, baik ketika melakukan pekerjaan sehari-hari di rumah maupun di tempat kerja.

Kekesalan atas terjadinya pemadaman litrik ini disampaikan oleh seorang warga Padangbulan Timan Sembiring (29) kepada Sora Sirulo [Rabu 19/2]. Dia mengaku kesal dengan pemadaman karena sudah terjadi selama 3 minggu berturut-turut semenjak awal bulan Februari kemarin.

“Sudah lebih tiga minggu ini listrik selalu padam berturut-turut dengan durasi dua hingga empat jam setiap hari,” ujar Timan Sembiring.

Senada dengan Timan, Damanda Br Siregar, warga Jl. Dr. Mansyur, Medan, juga mengeluhkan hal yang sama. Ibu dua anak ini mengaku kesulitan menyelesaikan pekerjaan rumah karena pemadaman terjadi pagi hingga siang hari.

“Pemadaman lisrik kerap terjadi dari pagi hingga menjelang siang. Jadi sangat susah bila mau memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya,” keluhnya.

Menanggapi pemadaman listrik yan kerap terjadi di Medan, Manager Area Medan PT PLN, Abdul Haris, beberapa hari yang lalu mengatakan, pemadaman tersebut terjadi karena ada gangguan pada pembangkit di Belawan dan Labuhan Angin di Sibolga.

“Ya, PLN terpaksa melakukan pemadaman kepada pelanggan umum karena ada gangguan pada pembangkit. Durasi pemadaman berkisar dua hingga tiga jam,” katanya.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

Leave a Reply