Jambret Kalung Ni Tigan, 2 Pelaku Diramaikan

0
246

Dituduh Nabrak Bocah, Kereta Pelajar Dilarikanimanuel 339IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Nenek Bungarina Br Tarigan (58) warga Dusun 5 Ajibaho (Kecamatan Biru-biru) terkejut bukan kepalang. Pasalnya, Ni Tigan ini saat mengendarai kereta sendiri Supra Fit dijambret 2 pemuda saat ketika sedang melintas di Desa Namosuro Baru (Kecamatan Biru-biru) [Kamis 20/2: sekira 15.30 Wib].


Informasi diperoleh Sora Sirulo, sebelum kejadian, Nek Bungarina baru saja pulang menghadiri pesta di Desa Siguci (Kecamatan Talunkenas) dengan kereta Supra Fit BK 6150 QH.  Sesampainya di Namosuro Baru, di tempat sunyi, 2 pengendara Satria FU tanpa plat datang dari arah belakang. Mereka langsung merampas kalung emas yang melekat di leher Nek Tigan ini dan langsung melarikan diri ke kawasan Patumbak.

Kedua pemuda itu nantinya diketahui adalah Guntur Prasetia (17) warga Gg Sepakat Kelurahan Kota Maksun II (Kecamatan Medan Area) yang berboncengan dengan Adil Hidayat (17) warga Jl. Pelajar (Kecamatan Medan Denai).

Menjadi korban perampokan, Ni Tigan langsung berteriak jambret dan selanjutnya menghubungi keluarganya yang ada di Simpang 3 Pasar 7, Patumbak. Mendapat kabar dari korban, sejumlah warga langsung melakukan penghadangan. Begitu pelaku lewat, warga langsung mencegatnya.

Melihat kerumunan warga di tengah jalan, pelaku langsung gugup dan terjatuh dari kereta. Mereka selanjutnya melarikan diri. Warga yang selama ini sangat resah atas maraknya aksi jambret terus mengejar. Tak lama berselang, kedua pelaku tertangkap dan  langsung dipermak warga. Usai dipukuli hingga lembek, keduanya disiram dengan air Batrai.

Petugas Pos Pembantu Polsek Patumbak yang berada tidak jauh dari lokasi yang mendapat informasi tersebut langsung mengamankannya ke Pos Pembantu Polsek Patumbak. Namun, warga yang sudah bringas mendatangi Pos Pembantu Polsek Patumbak. Warga pun meminta kepada petugas kepolisian agar mengeluarkan kedua pelaku dari dalam pos Polisi.

Karena tak dipenuhi, warga pun melempari pos Polisi Polsek Patumbak. Karena situasi tak memungkinkan, kedua pelaku selanjutnya dibawa ke Polsekta Patumbak. Sementara, korban bersama keluarganya mendatangi Polsek Biru-biru guna membuat laporan. Tak lama kemudian, Petugas kepolisian dari Polsek Biru-biru kemudian membawa kedua pelaku dan barang bukti ke Polsek Biru-biru guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Biru-biru AKP M Simamora SH ketika dikonfirmasi membenarkannya.

“Kedua tersangka sudah kita amankan. Laporan korban juga sudah kita terima,” kata Kapolsek

Leave a Reply