JHL Group dan Mobil Jeep Station Indonesia Serahkan Bantuan Sinabung Senilai Rp. 1 M

0
424

Mata Air Bermunculan di Karo Gugungngguntur purba 170NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. JHL Group dan Mobil Jeep Station Indonesia memberikan bantuan ke Pengungsi Sinabung  pada hari ini [Minggu 23/2].

Acara serah terima bantuan ini diadakan di halaman Lapangan Polres Karo (Kabanjahe). Bantuan yang diberikan kepada Pengungsi Sinabung adalah senilai Rp. 1 Miliar dalam bentuk dalam bentuk barang berupa susu, sandang, pangan keperluan-keperluan dalam pengungsian.

Penyaluaran bantuan ini diserahkan kepada aliansi ataupun relawan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Karo seperti  RBC (Rakoetta Brahmana Center), Persadan Merga Silima (PMS). Begitu juga dengan bantuan yang diberikan ada berupa pembuatan sumur bor untuk air bersih.

Pembuatan sumur bor akan dilakukan di beberapa tempat pengungsian seperti GBKP Klasis Berastagi yang berbiaya Rp. 22 Juta dan posko pengungsian di Desa Surbakti (Kecamatan Simpangempat) yang berbiaya Rp. 32 Juta ditambah dengan pembuatan MCK (Mandi Cuci Kakus).

JHL Groups dan Mobil Jeep Station Indonesia juga memberikan bantuan untuk merenovasi MCK yang rusak di Desa Tanjung Mbelang senilai Rp. 14 juta  200 ribu dan Desa Sumbul sebesar Rp. 10 Juta 773 ribu. Selain itu, para pengungsi di Desa Tiga Binanga (Kecamatan Tiga Binanga) diberikan biaya pelatihan membuat kue dan pembuatan MCK.

JHL Groups dan Mobil Jeep Station Indonesia juga memberikan bantuan berupa beras, obat-obatan, Vitamin C, dan banyak lagi. Semua diserahkan pengelolaanya kepada relawan-relawan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Karo.

Leave a Reply