Gerak Jalan Sosialisasi Pemilu di Kabanjahe

0
125

Mata Air Bermunculan di Karo GugungNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Legislatif 9 April 2014, KPUD menggelar Gerak Jalan Sehat kemarin [Minggu 9/3].

Gerak jalan ini membuat titik temu/ start dari Kantor KPU Kabupaten Karo Jl. Sanatorium mengitari Kota Kabanjahe dan finish di Jambur Tuah Lopati Jl. Samura. Peserta diberi pakaian bertuliskan “Suaramu untuk Bangsamu Menuju Pemilu 2014 yang Jujur, adil dan damai”. Ada sebanyak 1500an peserta dari berbagai elemen masyarakat berikut dengan Panwaslu dan Jajarannya se Kabupaten Karo.

Ketua KPU Benyamin Pinem mengharapkan agar kiranya Pemilu ini dapat berlangsung dengan lancar, aman dan tertib. Kita berharap agar Pemilu kali ini masyarakat lebih meningkat partisipasinya dibandingkan partisipasinya di Pileg sebelumnya.

“Mari beramai-ramai datang ke TPS. Satu suara menentukan kualitas pemimpin kita yang akan datang. Masyarakat diharapakan benar-benar mempergunakan haknya dengan baik. Golput adalah sebuah kekeliruan dimana kita sebagai masyarakat adalah penentu masa depan bangsa dan masyarakat perlu tahu bahwa 9 April nanti adalah mencoblos,” kata Benyamin

Begitu juga dengan Ketua Panwaslu Kabupaten Karo Ir. Sukahati Sinuraya mengatakan, gerak jalan sehat patut diapresiasi sebagai corong sosialisasi Pemilu.

“Kalau bisa, dibuat tiap kecamatan. Di samping menyehatkan badan, gerak jalan sehat bertujuan sebagai media sosialisasi yang efektif,” kata Sukahati.

Panwaslu Kabupaten Karo berharap Pemilu 2014 yang sudah dekat berjalan dengan damai dan dilaksanakan penuh dengan integritas baik oleh penyelenggara, peserta maupun hasilnya nanti. Dia juga mengkampanyaikan agar penegakan kedaulatan masyarakat dalam Pemilu dengan menolak politik uang.

“Diharapakan kepada seluruh Parpol dan para Caleg untuk membangun komitmen agar berkampanye secara damai, aman, bersih, sehat dan taat aturan,” himbau Sukahati.

Leave a Reply