Gas Bocor, 2 Gedung Ambruk di New York

0
175

rabinRABIN RANDALL. NEW YORK. Dua bangunan ambruk di New York [Selasa 11/3]. Terdapat dua korban jiwa akibat ambruknya dua bangunan ini. Menurut hasil penelitian, penyebab awal dari ambruknya kedua bangunan ini adalah kebocoran saluran gas.

Selain dua korban jiwa, terdapat 16 korban luka yang empat diantaranya mengalami luka parah. Sejumlah orang dinyatakan hilang.

Kedua bangunan terdapat di Park Avenue, East Harlem. Satu dari dua bangunan yang bertingkat lima selama ini dipergunakan sebagai sebuah gereja. Adapun satu bangunan lainnya dipergunakan apartemen dan di tingkat paling bawah sebagai toko piano. Bangunan ini tinggal puing-puing.

Menurut saksi mata, awalnya terlihat asap kebakaran yang disusul ledakan keras dan, akhirnya, kedua gedung ambruk.

Berdasarkan penelitian awal, ledakan disebabkan oleh kebocoran saluran gas. Menurut perusahaan energi setempat, saat belum terjadi ledakan, tim reperasi saluran gas sudah meluncur ke lokasi setelah mendapat telefon dari seseorang yang mencium bau gas.

Sayangnya, kebakaran dan ledakan sehingga menyembabkan runtuhnya kedua bangunan terjadi duluan sebelum tim reperasi tiba di tempat.

)

Leave a Reply