Jakarta yang Serabutan

0
150

raninta mila 15RANINTA MILA. JAKARTA. Jalan raya Jakarta selalu padat. Sebagaimana terlihat oleh Sora Sirulo hari ini [Jumat 14/3].

Jalanan dari Pasar Induk Kramat Jati ke sekitarnya macet terus. Macet total. Begitu banyaknya mobil dan sepeda motor berikut dengan bus memadati jalan raya. Puluhan bahkan ratusan orang sepertinya tertumpah ruah keluar ke jalan raya. Sebagian baru keluar kantor, mejeng, anak-anak yang baru keluar dari tempat lesnya, dan lain sebagainya.

Ibukota begitu sibuk dengan aktivitas manusianya. Masihkah ada senyum sapa sesama manusia? Atau semua masing-masing sibuk dengan pikiran dan HP sendiri. Masihkah ada kepedulian terhadap sesama? Yang ada hanya cepat-cepat sampai di rumah dan beristirahat. Mampukah pemerintah kota mengurangi kemacetan yang terjadi di ibukota? Kita lihat saja.

Fasilitas umum seperti busway saat ini bagi pelanggan yang ke arah Jakarta Pusat atau Tanjung Priok harus menunggu 1-2 jam. Ironis sekali menjadi pengguna angkutan umum. Realita kehidupan di ibukota mau tidak mau harus dijalani demi bertahannya hidup.

Selamat berjuang bagi kaum pejalan kaki.

Leave a Reply