Pajak Delitua Tempat Buang Sampah dan Jemuran

1
218

imanuel 383Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Kesemrawutan Pajak Delitua ternyata bukan hanya di sisi jalan raya saja. Di dalam lokasi pajak juga ternyata centang perentang. Kios yang sejatinya menjadi tempat para pedagang menjajakan barang, malah beralih fungsi menjadi tempat sampah dan jemuran.


Seperti pantauan Sora Sirulo di lokasi, terlihat beberapa kios dijadikan oleh Pihak Dinas Pasar sebagai tempat tumpukan sampah sehingga para pedagang enggan berjualan di dalam lapak karena sampah itu kadang kala menebar aroma busuk. Karena tidak ada pedagang di sana, sebagian warga yang tinggal di seputaran lokasi pajak menjadikannya tempat menjemur pakaian yang baru dicuci.

“Memang, beberapa kios di sini tak pernah dipakai pedagang berjualan karena pihak Dinas Kebersihan menjadikannya tempat pembuangan sampah,” kata R. Barus (45), seorang warga setempat, kepada Sora Sirulo [Sabtu 15/3:  sekira 13.00 Wib].

Barus dan warga lainnya pun mengatakan, akibat di lokasi Pajak Delitua tumpukan sampah ada di mana-mana, tersebar aroma tak sedap ke sekitarnya.

“Di sinilah aku nampak lokasi pajak paling jorok dan semerawut. Paritnya pun sudah tumpat. Bila hujan turun, kawasan pajak menjadi tergenang air,” kata Barus diamini beberapa warga lainnya.

Oleh karena, itu sambungnya, mereka selaku warga sekitar sangat berharap kepada Bupati Deliserdang terus menata lokasi Pajak Delitua agar terlihat tertib, bersih dan rapi.

1 COMMENT

  1. Prinsip organisasi Green Peace yang terkenal dalam soal kebersihan sehari-hari: tiap orang harus tanggung jawab atas sampahnya sendiri..

    Bagaimana supaya ini jalan, itulah tugas dan kewajiban pejabat lokal dan pejabat pusat soal sampah.

    MUG

Leave a Reply