Karyawan Curi Pipa Tembaga di Peternakan Ditangkap Polisi

0
388

imanuel 392Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Seorang karyawan ternak ayam Exprapet di Desa Namosuro Baru (Kecamatan Biru-biru), Zulheri (33) warga Dusun 1 Desa Sidomiyo (Kecamatan Biru-biru) ditangkap polisi [Rabu 19/3: sekitar 00.10 Wib]. Karyawan yang tidak tau diuntung ini nekad mencuri 96 potong pipa tembaga dari dalam lokasi peternakan.


Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Biru-biru [Jumat 21/3] menyebutkan, aksi pencurian ini ketahuan oleh Pengarapen Sinuhaji dan Suherman, keduanya Satpam di PT Exprapet. Melihat seorang karyawan melakukan pencurian, kedua Satpam langsung meringkusnya. Usai meringkus pelaku, kedua Satpam menghubungi Ngasup Barus (48) Humas ternak ayam lewat selulernya. Ngasup Barus langsung datang ke tempat peternakan ayam. Setibanya di sana, dia menginterogasi Zulheri. Setelah mengakui perbuatannya, Ngasup menghubungi Polsek Biru-biru yang kemudian meluncur menjemput pelaku untuk dibawa ke komando guna pemeriksaan lebih lanjut. Dia dijebloskan ke sel tahanan mapolsek Biru-biru guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Zulheri yang dikonfirmasi wartawan di Polsek Biru-biru [Jumat 21/3: Siang] mengatakan, ia nekad mencuri 96 potong pipa tembaga akibat butuh uang untuk biaya berobat anaknya yang sakit, sedangkan gajinya sebesar Rp 2,2 Juta hanya cukup untuk biaya makan sehari-hari. Ia sangat menyesal dengan perbuatannya sebab, selain dipenjara, ia juga terancam dipecat dari tempatnya bekerja.

“Saya menyesal, bang, karena saya akan dipecat. Toh sekarang cari kerjaan susah,” katanya.

Kapolsek Biru-biru AKP M Simamora SH yang dikonfirmasi wartawan membenarkan pihaknya telah mengamankan karyawan peternakan yang ditangkap Satpam akibat mencuri.

“Kasusnya sedang kita proses. Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” ujar Kapolsek.

Leave a Reply