Pelajar Sidikalang Melipat Surat Suara

0
205

Mata Air Bermunculan di Karo Gugungngguntur purba 195NGGUNTUR PURBA. SIDIKALANG. Komisi Pemilihan Umum (PKU) Kabupaten Dairi melibatkan para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk pelipatan Surat Suara Pemilu Legislatif 2014.

Proses pelipatan surat suara dilakukan saat jam pelajaran sekolah. Atas instruksi kepala sekolah, para pelajar yang melipat surat suara tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya. Sebagaimana terlihat oleh Sora Sirulo, para pelajar SMK Negeri 1 Sidikalang sibuk melipat surat suara yang akan dipergunakan untuk Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Mereka turut andil dalam pelipatan surat suara atas intruksi kepala sekolah mereka.

Sejak Pkl. 08.00 Wib pagi hingga 17.00 Wib petang para pelajar ini bekerja melipat surat suara dalam ruangan sekolah mereka. Ini berlangsung saat jam pelajaran sekolah. Tentunya saja, mereka yang bekerja melipat surat suara tidak mengikuti proses belajar mengajar di sekolah seperti biasanya. Pelipatan suara ini direncanakan berlangsung selama tiga hari.

Menurut Komisioner KPUD Dairi, pelipatan surat suara oleh pelajar di ruang sekolah tidak terlalu mengganggu kegiatan belajar siswa.

“Para pelajar telah selesai menempuh ujian semester,” katanya.

KPUD Dairi menganggarkan dana sebesar 250 rupiah per lembarnya untuk ongkos pelipatan surat suara.

“Sedikitnya 829.800 lembar surat suara harus diselesaikan pelipatannya sebelum pemilihan legislatif 9 April mendatang. Pembayaran akan diberikan kepada para pelajar setelah seluruh surat suara selesai dilipat,” demikian dituturkan Komisoner KPUD.

Selain di SMK Negeri 1 Sidikalang, pelipatan surat suara juga dilakukan di SMP HKBP Kampus STAIS dan Balai Karina Sidikalang.

Leave a Reply