BNI Bayarkan Bantuan Mediknas ke Siswa Pengungsi Sinabung

0
90

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Dalam kurun waktu 2 minggu terakhir, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kabanjahe di Jl. Veteran 41 (Kabanjahe) salurkan dana bantuan Mendiknas ke para siswa korban erupsi Sinabung. Ada sebanyak 7.897 siswa untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang menerimanya.

Pimpinan BNI Cabang Kabanjahe, Purwanto, melalui Pemimpin Bidang Layanan Nasabah (PBN) Indra Jaya Umar yang ditemui wartawan [Rabu 26/3] di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya sangat bersukacita dalam mendukung program Pemerintah Pusat menyalurkan dana ini. Pihaknya akan melaksanakan pelayanan ini dengan profesional dan sabar dalam membagikan dana bantuan kepada seluruh siswa yang berjumlah 7.897 siswa.

“Perinciannya, siswa SD sebanyak 4.555 orang mendapat @ Rp 1 juta. Siswa SMP sebanyak 2.045 orang dengan bantuan Rp.1,5 juta per orang. Siswa SMA ada 988 orang dan tingkat SMK ada 309 orang (total 1.297 orang) mendapat Rp 2 juta per orang,” papar Indra Jaya.

Para siswa diwajibkan melengkapi berkas yang dibutuhkan agar dapat direalisasikan pencairan bantuan Mendiknas tersebut. Berkas dimaksudkan untuk mecocokkan data siswa yang bersangkutan dengan surat keterangan sekolah dan kepala desa.

“Diharapkan orangtua siswa mendampingi siswa dalam pencairan dana bantuan seraya menggunakannya sesuai kebutuhan pendidikan siswa,” tambah Indra Jaya mengakhiri.

Leave a Reply