PWKI Sumut adakan Pelayanan Kasih Bersama Pengungsi Sinabung

0
147
bernard pangaribuan 10
PWKI Sumut menyerahkan bantuan bahan natura kepada PWKI Karo didampingi pengungsi di GBKP Simpangenem, Kabanjahe.

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Organisasi Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Sumatera Utara sambut Hari Ulang Tahun ke-68 Tahun 2014 dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dipusatkan di Posko Pengungsian Musibah Erupsi Gunung Sinabung di GBKP Simpangenem (Kabanjahe) [Rabu 26/3].

Hari Jadi PWKI ini dipadukan dengan Paskah 2014. Diawali dengan Ibadah singkat dan acara organisasi yang dipimpin Ketua DPW PWKI Sumut, Ny GS Panggabean br Pardede dan Sekretaris, Ir Ny. Eveline Mulyana Bukit, Ketua DPC PWKI Kabupaten Karo Magdalena br Sukatendel BBA beserta jajaran pengurus provinsi dan kabupaten/kota se Sumut.

Magdalena Sukatendel, mewakili masyarakat, khususnya warga pengungsi erupsi Sinabung, mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian para pengurus dan anggota PWKI kabupaten/kota dan Provinsi Sumut dalam acara Hari Jadi dan Peringatan Paskah 2014 di tengah-tengah warga yang dalam pengungsian.

Dengan kepedulian senasib sepenanggungan atas derita yang dialami para saudara kita yang berada di pengungsian seperti di GBKP Simpangenem yang, sampai saat ini, telah berjalan 6 bulan. Bantuan bahan pangan dan sandang sangat dibutuhkan selama dalam pengungsian ini,” ujar Magdalena seraya berdoa atas upaya yang tulus dan iklas serta peduli kasih bagi orang lain menyatakan iman percaya kepada Tuhan Allah Bapa di surga yang akan memberikan sesuatu berarti bagi hidup umatNya.

Ketua PWKI Sumut Ny. GS Panggabean br Pardede mengajak seluruh pengurus dan anggota serta para pengungsi tetap mengucap syukur dalam segala hal dan kapanpun; baik keadaan baik atau tidak baik.

“Tuhan punya rencana atas hidup semua orang yang tetap taat, setia dan sabar pada FirmanNya sehingga hidupnya penuh Sukacita dan Damai sejahtera selalu sampai selamanya, tanpa terpengaruh dengan keadaan susah maupun berat yang dialami dunia ini. Tuhan pasti tolong yang berseru padaNya. Pertolongan Tuhan tidak akan pernah terlambat, selalu tepat dan indah pada waktunya,” paparnya.

Pantauan wartawan, acara HUT dan menyambut hari Paskah Tahun 2014, organisasi PWKI Sumut bersama warga pengungsi berjalan lancar dan dalam ibadah khusuk memuliakan Tuhan saja sepanjang nafas hidup yang Dia beri, dan diakhiri pemberian bantuan Kasih serta makan bersama yang disambut penuh gembira dalam persaudaraan Kasih. 

 

Leave a Reply