Curi Kereta, Herman Ditangkap Polisi

0
192

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baruimanuel 399IMANUEL SITEPU. DELITUA. Belum sempat membawa lari kereta hasil curiannya, Herman Perdana (24) warga Jl. Eka Warni Gg. Eka Baru (Medan Johor) keburu ketahuan pemiliknya [Selasa 26/3: Siang sekitar 04.00 Wib]. Herman nyaris tewas dipukuli massa. Untung saja Polisi cepat sampai di lokasi sehingga nyawanya diselamatlkan.

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua [Rabu 27/3: Sore] menyebutkan, siang itu, Deni Prayatna (31) warga Karya Selamat Ujung, Keluralahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) baru pulang. Dia memarkirkan sepeda motornya Yamaha Vega BK 2569 CQ di teras depan rumahnya dalam keadaan stang terkunci.

Sekitar setengah jam Deni berada di dalam rumah, ia melihat sepeda motornya disorong orang. Deni pun mengendap-endap keluar rumah. Dia melihat orang yang tak dikenalnya mengutak-atik sepeda motornya dengan kunci T.

Deni langsung berteriak malingggggg. Herman yang merupakan spesialis Curanmor ini mencoba elarikan diri. Namun, akibat teriakan Deni, warga sekitar langsung berhamburan dan mengepungnya. Akibatnya, Herman harus rela dipukuli warga hingga bonyok. Untung pada saat itu Unit Reskrim Polsek Delitua sedang melakukan patroli sehingga nyawa Herman dapat diselamatkan. Polisi membawanya ke komando untuk diproses secara hukum yang berlaku. Korban juga turut dibawa ke Polsek untuk membuat laporan.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan dari tangan Herman kunci T sebanyak 5 buah dan tas sandang yang di dalamnya terdapat obeng dan benda-benda yang digunakan Herman untuk mencuri sepeda motor. Herman mengakui kepada petugas, saat melakukan aksinya, ia tidak sendirian. Ia bersama Indra yang pada saat kejadian langsung melarikan diri begitu Herman ditangkap.

Herman yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, ia nekad melakukan pencurian akibat butuh uang untuk makan. Dalam keadaan begitu, iapun diajak oleh Indra,” ujarnya membela diri.

Kapolsek Delitua Kompol Wahyudi SiK melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH yang dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan Herman.

“Saat ini, pelaku sudah kita jebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Delitua. Temannya yang bernama Indra masih kita kejar,” ujar Kanit.

Leave a Reply