Gladi Resik ‘Karo Menangis’ Sedang Berlangsung

0
225

edi sembiring 10EDI SEMBIRING. JAKARTA. Saat ini, sedang berlangsung gladi resik untuk acara “Rajutan Kasih untuk Sinabung” yang akan berlangsung esok [Sabtu 29/3] sejak pagi hari [10.00 Wib] hingga malam harinya.

Gladi resik malam ini sedikit tertunda karena hujan yang turun sejak Pkl. 18.30 Wib (malam). Namun demikian, semua tetap bersemangat untuk persiapan acara esok.

Di sela-sela persiapan acara esok, diputarkan film dokumenter yang telah dipersiapkan oleh Edhie Surbakti Dkk yang datang khusus dari Kabanjahe bersama 3 temannya, begitu menyentak. Hari-hari yang mencekam bagi penduduk sekitar Sinabung hadir di malam dingin selepas hujan pergi.

Ketua Panitia penggalangan dana untuk Karo Menangis bercerita tentang apa-apa yang dibutuhkan, salah satunya biaya pendidikan.

Pagelaran puncak dimulai esok Pkl. 10.00 Wib (pagi). Sejak itu hingga sore harinya akan tampil musik dan tari dari suku-suku yang ada di Sumatera Utara sebagai wujud kepedulian pada Tanah Karo. Puncaknya ada di malam hari di mulai Pkl. 18.30 dengan menggelar drama tari “Metamorfose Erupsi Sinabung”.

Drama tari ini akan menampilkan suatu konsep metamorfosa dalam keberlangsungan kehidupan baik dari budaya maupun alam, terlebih-lebih erupsi Gunung Sinabung yang masih terjadi hingga saat ini.

Saat berita ini dikirim ke redaksi, giliran Tio Fanta Pinem tampil ke pentas dalam gladi resik ini.

Leave a Reply