Rani Dahlan Badendang Tuk Sinabung di TMII

1
213

sri lazuari 11SRI LAZUARI. JAKARTA. Rani Dahlan akan hadir menyumbangkan lagu terbaiknya di acara Tanah Karo Menangis malam ini [Sabtu 29/3] di Anjungan Sumatera Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Rani Dahlan adalah satu diantara sedikit biduanita senior Melayu yang masih eksis. Dengan bernyanyi, ia sudah menjelajah Malaysia, Singapura, Hong Kong, sampai Korea Selatan. Selain menyanyi, ia juga mencipta banyak lagu dan sudah menyumbangkan sejumlah album lagu Melayu. Lagu ciptaannya, “Kasih Merindu” menjadi nominasi AMI Award tahun 2005. Pernah menjuarai Bintang RRI/TVRI Medan untuk jenis lagu Melayu dan keroncong.

Selain berkiprah di dunia musik, dulu, semasa tinggal di Medan, ia juga adalah penulis Cerpen yang produktif. Tahun 1984, Rani didaulat oleh Dewan Kesenian Medan sebagai Penulis Cerpen Terbaik. Selain itu, ia juga bermain teater dan berakting di beberapa sinetron.

Hari ini, sebagai seniwati, Rani Dahlan akan hadir dan berpartisipasi untuk penggalangan dana bagi pengungsi Sinabung.

“Darah Medan awak bergetar. Tersentuh hati untuk bisa ikut membantu meringankan beban saudara yang masih di pengungsian. Hanya lagu yang bisa saya persembahkan,” ujarnya dengan suara bergetar.

Rani akan hadir malam nanti dengan lagu paling menyentuh yang sudah ia pilihkan. Sila Tuan dan Puan hadir, seraya berbagi kepedulian bagi warga di kaki Sinabung.

1 COMMENT

  1. Pengungsi Karo Sinabung tentulah sangat berterima kasih kepada semua artis-artis nasional/internasional yang telah dengan begitu tulus dan ichlas memberikan sumbangan berharga untuk meringankan penderitaan rakyat Sinabung yang telah begitu lama di pengungsian.

Leave a Reply