Gambaran Ringkas Tanah Karo Menangis di TMII

1
238
edi sembiring 20
Darmansyah Ismail Ginting melantunkan Seroja

edi sembiring 6EDI SEMBIRING. JAKARTA. Setelah kata-kata sambutan dan pemutaran film dokumenter bencana Sinabung, amplop sumbangan pun dijalankan sambil diisi dengan acara hiburan.

Sumbangan Rp. 10 juta diterima EHMASI (kumpulan Simalungun Sejabotabek). Mulia Nasution menyumbang buku. Hilda Winar menyumbangkan buku karangannya. Direktur Operasional TMII Ade F. Meliala membeli sebuah foto senilai Rp. 10 juta.

Lalu, lagu Seroja pun dilantunkan oleh Darmansyah Ismail Ginting, disusul lagu-lagu Sri Mersing oleh Rani Dahlan, dan Cikala Pongpong oleh Aldy Mozaid.

Berikutnya, tari Betawi berjudul Gambang ditampilkan oleh sanggar Betawi Kota Bambu, monolog “Kecoa” yang dilanjutkan dengan dramatisasi “Simponi Alam Berkabung” oleh Ratu Matumona (Teater Koma) dan teater Bumi Kalamtara.

Kemudian, lagu-lagu Dedeng dari Simalungun oleh Jane Maldy Saragih, O Nande oleh Kartika Sembiring, dan Aron oleh Santa Hoki Ginting. Setelah lagu-lagu ini, dimunculkan pementasan “Metamorfose Erupsi Sinabung” oleh Rudang Mayang bersama Mulianta Surbakti dan Agustina Pelawi. Disusul lagu Mbiring Manggis oleh Tio Fanta Pinem.

Lagu Taneh Karo Simalem oleh Tio Fanta Pinem beserta artis pendukung akan mengakhiri acara hiburan yang kemudian disusul dengan Penutupan.

Saat ini, ketika berita hendak diangkat, acara akan beranjak ke drama tari Metafora Erupsi Sinabung. Tapi, sebelumnya, diumumkan hasil penjualan foto sebagai berikut: Napitupulu membeli foto senilai Rp. 10 juta, Arnis Ginting membeli foto senilai Rp. 6 juta, Ade F. Meliala membeli foto senilai Rp. 5 juta, dan Tabitha membeli foto senilai Rp. 7 juta. Total hasil dari penjualan foto Rp. 28 juta.

INFORMASI SUSULAN: Sumbangan dana cash yang didapat oleh panitia hari ini adalah Rp. 29.150.000. Transfer uang yang akan diterima berjumlah Rp. 29.150.000. Hasil penjualan foto Rp. 28 juta. Total dana yang didapat malam ini adalah Rp. 79.435.000.

 

 

1 COMMENT

  1. Hebat memang arangemang ini bisa mengumbpulkan dana sebanyak itu. Sumbangan artis, dan sumbangan perorangan semua menunjukkan solidaritas tinggi atas penderitaan pengungsi Sinabung. Tidak hanya dari perantau/penduduk Sumut, tetapi juga dari Jakarta dan Jawa. Rakyat Karo dan pengungsi khususnya pastilah merasa bersyukur atas solidaritas semua penyumbang, dan juga kita semua bersukur atas info terus menerus dari Sora Sirulo dengan semua crewnya yang selalu siap, gigih dan cekatan.

    MUG

Leave a Reply