Bisnis Abu Vulkanik Sinabung

1
246

natanael milala 100Natanael MilalaNATANAEL MELIALA. SIMPANGEMPAT. Di tengah musibah, warga Dusun Sebintun, Desa Berastepu (Kecamatan Simpangempat) yang tertimpa erupsi letusan Gunung Sinabung, kini memiliki lahan perekonomia baru. Mereka mengumpulkan dan menjual  abu vulkanik Sinabung yang bersumber dari letusan gunung ini.

“Seharinya bisa mendapatkan 50 goni abu vulkanik. Harga per goninya adalah Rp 5.000. Jadi, sehari penghasilan mencapai Rp 250.000,” tutur Bp. Vera Sembiring, warga Sebintun (Kecamatan Simpangempat), kepada Sora Sirulo di Sebintun kemarin [Sabtu 29/3].

Hal senada disampaikan oleh Nd. Natalia. warga Berastepu. Dari mengais abu vulkanik dia bisa membantu meringankan keperluan rumahtangga.

“Kalo tanaman semua sudah hancur dan tidak bisa diharapkan lagi, apa yang bisa kami lakukan lagi selain mengumpulkan abu vulkanik ini?” tuturnya seakan dengan nada setengah bertanya.

Abu vulkanik dikumpulkan  dan  menunggu pemesan yang biasanya datang membawa  truk. Sebagian truk-truk itu membawanya ke Medan dan sebagian lainnya ke Kisaran.

1 COMMENT

  1. Wow Pendapatan 1 hari bisa dapat 250.000,-
    Didalam kesulitan selalu ada jalan keluar yang penting jangan menyerah, didalam kesulitan kita dituntut makin kreatif,biasanya orang kreatif akan menuju kesejahteraan, yang pasti jangan menyerah Nande,Bapa,Turang ras senina, Karo akan pulih kembali dan masyarakatnya semakin bersyukur setelah musibah ini

Leave a Reply