Jalan Durin Tinggung Parah

0
155

Pemkab Deliserdang Dituding Tidak Aspiratif

imanuel 401
Salah satu jalan Amblas termakan jurang.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. STM HULU. Akibat sudah setahun dibiarkan terlantar, jalan yang menghubungkan Desa Durin Tinggung menuju Desa Tanjung Timur (Kecamatan STM Hulu), hampir tak dapat dilalui. Warga pun menuding Pemkab Deliserdang kurang aspiratif terhadap keluhan masyarakat.


“Kondisi jalan sudah mengalami rusak berat selama setahun. Hingga kini tidak ada perhatian dari Pemkab Deliserdang,” ujar Didi (41) salah satu warga ketika ditemui wartawan di Desa Durin Tinggung [Jumat 28/3: Siang}.

Dijelaskan Didi lagi, dulunya jalan yang berada di desanya itu sudah dibangun dengan lebar 6 meter. Namun, jalan ini kini sudah dihiasi lubang di mana-mana. Mirisnya lagi, di salah satu titik, lebar badan jalan hanya tinggal 1 meter akibat amblas dimakan jurang.

“Kami warga di sini amat resah. Dalam 2 tahun terakhir, hampir tidak ada pembangunan infrastruktur jalan ke daerah kami. Sementara, jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif menuju ke Kabupaten Karo dan menghubungkan sejumlah desa seperti Tanjung Timur, Bahbah Buntu, Liang Pematang dan beberapa desa lainnya,” kata Didi yang juga dibenarkan Pena Ginting serta warga lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, mereka sangat berharap agar Dinas PU Deliserdang membangun kembali jalan mereka secepatnya. Soalnya, pembangunan yang dilakukan selama ini hanya bertahan beberapa bulan saja.

“Bila tidak secepatnya diperbaiki, sangat dikhawatirkan badan jalan akan putus total,” tuturnya mengakhiri.

Leave a Reply