Demo Anti Politik Uang di Berastagi

0
152

Mata Air Bermunculan di Karo Gugungngguntur purba 207NGGUNTUR PURBA. BERASTAGI. Sejumlah warga di kota wisata Berastagi melakukan aksi protes  dan menolak politik uang [Jumat 4/4].

Aksi protes warga ini disertai sejumlah spanduk besar bertuliskan “menolak politik uang”. Ini Protes Pemilu curang dan penolakan politik uang ini dilakukan  sejumlah warga dan para pemuda kota wisata Berastagi. Ini dilakukan di pusat kota dengan menaikkan sejumlah spanduk lebar bertuliskan kata-kata memprotes Pemilu curang dan menolak politik uang pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

Aksi ini juga sekaligus dilakukan oleh sejumlah warga untuk mengajak warga Berastagi lainnya agar datang ke TPS pada 9 April 2014 untuk memenuhi kewajibannya sebagai Warga Negara Indonesia yang baik dengan memenuhi hak suaranya pada Pemilu Legislatif nanti dan, dengan begitu, menekan suara Golput serendah mungkin.

Aksi protes ini muncul setelah maraknya isu yang beredar bahwasanya banyak Caleg yang sudah menyiapkan dana untuk melakukan politik uang pada Pileg 9 April mendatang. Mereka sudah bersiap-siap melakukan serangan fajar, begitu kira-kira isu yang beredar.

Gerakan ini juga sekaligus mensosialisasikan kepada warga bahwasanya pada 9 April ini adalah Pemilu Legislatif mengingat KPUD Kabupaten Karo sampai saat ini masih sangat minim melakukan sosialisasi untuk penyelenggaraan Pemilu 9 April mendatang.

Selain melakukan aksi protes  ini, para pemuda Berastagi nantinya akan melakukan pemantauan di lapangan  serta tidak segan-segan  menindak tegas  bila mana ada Caleg yang tertangkap tangan saat melakukan politik uang menjelang Pemilu Legislatif.

Leave a Reply