Atribut Kampanye Masih Bertebaran di Berastagi

0
139

satria 14satria 15SATRIA GINZU. BERASTAGI.  Memasuki masa tenang Pemilu 2014, seharusnya para Caleg maupun partai mereka yang bertarung dalam Pemilu sudah mencabut atribut kampanye mereka. Namun, sebagaimana pantauan Sora Sirulo hari ini [Minggu 6/4] di Berastagi, masih banyak atribut kampanye yang bertebaran.

Sejak hari ini hingga lusa [Selasa 8/4]  sudah berlangsung masa tenang yang mewajibkan para kontestan berhenti untuk berkampanye. Selain itu, masa tenang juga mewajibkan para Caleg atau partai mereka untuk mencabut atribut-atribut kampanye yang mereka pasang di tempat-tempat umum.

Kenyataannya, berbagai atribut kampanye seperti poster, spanduk dan baliho para Caleg maupun bendera partai bertebaran di tengah Kota Berastagi khususnys di Jl. Veteran. Di sepanjang jalan ini terdapat banyak atribut caleg dan bendera partai seperti Golkar, PKS, PKB, PAN, PDI-P, dll.

Keadaan ini jelas mengotori keindahan Kota Berastagi dan membuat para wisatawan merasa tidak nyaman. Sebagaimana dikatakan oleh seorang wisatawan lokal kepada Sora Sirulo, dia merasa tidak nyaman dengan berseliwerannya atribut-atribut kampanye ini.

“Ini juga menandakan bahwa para Caleg ataupun partai-partai mereka tidak merasa bertanggungjawab atas kesemrawutan kota dan bermain tidak sportif,” kata wisatawan asal Medan itu.

Leave a Reply