TPS Penang Sepi

0
165

ejan 5EJAN TARIGAN. PENANG. TPS di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang (Malaysia) hari ini sepi. TPS ini sudah dibuka 3 hari lalu [Minggu 6/4] untuk memberi kesempatan kepada warga Indonesia yang tinggal di Penang dan sekitarnya datang ke TPS mencoblos. KJRI Penang sebenarnya memberi kesempatan bagi warga Indonesia yang telah memiliki alamat tetap untuk mengirim surat suaranya lewat pos.

Sebelumnya, KJRI Penang mengirim surat suara ke alamat calon pemilih untuk mencoblos sendiri di rumah dan kemudian mengirimkannya kembali lewat pos ke Panitia Pemilu di KJRI Penang. Namun, bagi orang-orang yang belum mengirimkan surat suaranya masih diberi kesempatan hingga hari ini dengan mengantarkannya langsung ke KJRI Penang di 467 Jalan Burma, Georgetown 10350, Pulau Pinang.

Dalam amatan Sora Sirulo hari ini di KJRI Penang, sedikit sekali yang datang memasukkan surat suaranya ke kotak suara yang disediakan di KJRI Penang itu. Ini bukan hanya karena sebagian telah mencoblos hari Minggu lalu atau mengirimkannya lewat pos. Pantauan Sora Sirulo selama ini, sebagian besar warga Indonesia yang tinggal di Malaysia memang tidak begitu berminat untuk mengikuti Pemilu Legislatif kali ini.

“Kita capek-capek memilih toh mereka-mereka juga yang kaya setelah menjadi anggota DPR atau DPRD,” kata seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Medan kepada Sora Sirulo.

Leave a Reply