Kemungkinan 5 Wajah Baru DPRD Sumut dari Dapil III

0
182

Mata Air Bermunculan di Karo Gugungngguntur purba 214NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Lima calon anggota DPRD Sumut dari hasil perhitungan sementara Pemilihan Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) III Sumatera Utara diperkirakan adalah muka-muka baru. Perkiraan ini semakin jelas berdasarkan perhitungan sementara dari masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 3 kabupaten (Karo, Dairi dan Pakpak Bharat) [Rabu 16/4].

Adapun kelima kemungkinan wajah-wajah baru itu adalah Leonard Surungan Samosir dari Partai Golkar (72.795 suara), Jenny Riany Lucia Berutu SH dari Partai Demokrat (66.641 suara), Sudarto Sitepu dari PDIP (62.917 suara), Astra Yudha Bangun dari Partai Gerindra (32.575 suara) dan Harison Sitepu dari PAN (25.718 suara). Sedangkan suara Parpol lain seperti Hanura (24.028 suara) dan PKPI (20.846 suara) terus mendekati PAN.

Sementara ini, ada 4 anggota DPRD Sumut yang duduk di DPRD Sumut dari Dapil III Sumut ini yaitu Richard Edi Lingga SE, Layari Sinukaban. Pt. Drs. Darmawan Sembiring dan Ir. Taufan Agung Ginting yang dalam Pemilu kali ini diramalkan kurang beruntung. Richard Edi Lingga diperkirakan diungguli oleh rekannya Leonard Surungan Samosir. Layari Sinukaban diprediksi diungguli rekannya Jenny Riany Lucia Berutu SH. Sedangkan Ir. Taufan Agung Ginting yang hijrah ke Kabupaten Langkat dan Darmawan Sembiring yang hijrah ke Deliserdang diramalkan kurang beruntung.

Namun begitu, Ir. Taufan Agung Ginting dan Darmawan Sembiring masih optismis karena perhitungan suara belum selesai atau belum final sehubungan masih adanya perhitungan di tingkat kecamatan.

Leave a Reply