Album ‘Kita Kalak Karo’ Menggetarkan Perantau Karo

0
280

averiana 10LORETA KARO SEKALI. AMSTERDAM. Kita Kalak Karo, album yang diproduksi Meliase Nusantara Production di Medan ini merupakan album kompilasi ciptaan Fajar DJ Pinem, pencipta lagu muda sekaligus penyanyi dan aktor drama Karo.

Kita Kalak Karo juga merupakan judul hits pertama konten album yang dinyanyikan Averiana Barus dan Novita Barus. Lagu ini sebelumnya sudah pernah diproduksi dengan judul yang sama dinyanyikan oleh Sastrawan Tarigan.

Lagu ini ditulis untuk menyumbangkan lagu dengan ragam lirik semangat berbudaya Karo di antara lagu-lagu Karo yang kebanyakan bernuansa mellow dan tema percintaan.

Untuk yang satu ini, sengaja diangkat juga uis-uis dekah Karo yang dikenakan penyanyi dalam video clip.

Selain Kita Kalak Karo, beberapa lagu lain seperti Anak Mama dan Harga Mati yang dibawakan Egy Suranta Ginting, Singenan yang merupakan reproduksi lagu Anak Mami yang dibawakan Novita Barus. Lagu Idolaku, juga dibawakan oleh Averiana Barus yang merupakan repro dari judul yang sama.

Fajar DJ sendiri menyanyikan satu lagu ciptaannya, Bagi Singetep Lacina dan satu lagi lagu La Tersirangken yang ditulis oleh Netty Vera Bangun.

Protokol, Pelawak, dan Aktor Karo Bejeng Ginting juga ikut menyumbangkan suaranya dengan lagu Kompor Kitik. Sementara satu bonus track didedikasikan untuk Deleng Sinabung, Mbatuk Deleng Sinabung yang ditulis dan dinyayikan oleh Pertibi S Meliala. Proses pembuatan album ini sekitar 3 bulan yang melibatkan pemusik-pemusik Karo seperti Ucok Pinem, Mail Bangun, Darius Sembiring, Sandy Bangun, dan lain-lain. Album ini dilepas ke pasaran Februari 2014 lalu.

Beberapa perantau Karo di Belanda yang telah menikmati album ini merasa terkesan sekali.

“Agak-agak tergetar juga kita menonton album ini karena terasa semangat kekaroannya, Kita Kalak Karo,” kata beberapa perantau Karo di Belanda kepada Sora Sirulo.

Leave a Reply