Paskah di Katedral Jakarta

0
242

priska 2priska 21PRISKA NATALIA MELIALA. JAKARTA. Ibadah hari ini [Minggu 20/4] di Gereja St. Perawan Maria di Paroki Katedral Jakarta Pusat dilakukan lima kali terkait Hari Kebangkitan Yesus Kristus. Ibada pertama dimulai Pkl. 06.00, ke dua Pkl. 07.30, ke tiga Pkl. 09.00, keempat Pkl. 11.00 dan yang ke lima atau terakhir Pkl. 18.00.

Ibadah ke empat dihadiri ratusan jemaat dari segala penjuru. Ada dari etnis Tionghoa, Kupang, Papua, Jawa, Sunda, Batak dan Karo. Terlihat juga banyak wisatawan mancanegara yang mengikuti peribadahan denga kusyuk dan penuh hikmat. Ada beberapa wartawan dari media nasional yang sibuk mewawancarai dan mengambil gambar.

Penjagaan dan pengawalan dilakukan secara ketat demi keamanan berlangsungnya peribadatan di Gereja Katedral. Ini terlihat dari begitu banyaknya polisi di depan dan di dalam gereja. Setiap selesai ibadah dilakukan sterilisasi dengan alat deteksi yang sudah dibawa petugas.

Walaupun ibadah ke empat dimulai Pkl. 11.00 (siang), sejak Pkl. 10.00 (pagi) sudah banyak jemaat yang mengantri masuk untuk mengikuti ibadah.

Mengikuti perayaan Paskah di Gereja St. Perawan Maria ini memiliki satu sensasi tersendiri. Terlihat kesederhanaan. Orang-orang bebas memakai baju kaus, kemeja, dan celana panjang ke gereja.

Leave a Reply