Sinabung Hampir Tiap Hari Meletus

0
183

Mata Air Bermunculan di Karo GugungNGGUNTUR PURBA. SIMPANGEMPAT. Berita tentang adanya letusan Gunung Sinabung bukanlah sebuah peristiwa dadakan karena letusan-letusan kecil dari gunung ini terjadi hampir setiap hari.

Getaran letusan memang tidak dapat dirasakan, tapi suara gemuruh dari kawah gunung jelas menandakan adanya erupsi. Kadang suara gemuruh itu sangat kerasa, kadang halus terdengar. Suaragemuruh yang keras biasanya disertai penampakan aliran lava dari puncak menuruni lereng gunung. Sebagaimana terjadi 3 hari lalu [Kamis 17/4], terdengar suara gemuruh yang keras dengan penampakan aliran lava.

Hari ini [Minggu 20/4], sebagaimana Sora Sirulo mengamatinya dari Dusun Sebintun (Desa Berastepu Kecamatan Simpangempat), terdengar suara gemuruh halus tanpa penampakan aliran lava sekitar Pkl. 14.30 Wib.

Adapun keadaan cuaca di sekitar Gunung Sinabung adalah mendung dengan hujan gerimis. Ggunung berkabut dan tidak terlihat sama sekali. Sejak kemarin berasap putih tebal. Oleh karena itu, tidak memungkin membuat foto saat ini.

Leave a Reply