8 Caleg Karo Diprediksi Bakal di DPRD Medan

1
215

ngguntur purba 207BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Sebanyak 8 orang caleg Karo diprediksi kuat bakal duduk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan untuk Periode 2014-2019. Jumlah ini meningkat dari periode sebelumnya 2009-2014) dimana hanya 6 orang warga Karo yang menjadi anggota DPRD di kota yang didirikan oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi ini.

Caleg Karo yang paling banyak lolos menjadi DPRD Medan berasal dari Dapil II yang meliputi Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Johor, Medan Tuntungan, dan Medan Selayang. Dari daerah yang dikenal sebagai basis massa warga Karo ini diprediksi berhasil mengantarkan 5 orang Caleg Karo, diantaranya Daniel Pinem (PDIP), Burhanuddin Sitepu (Demokrat), Bangkit Sitepu (Hanura), Kuat Surbakti (PAN), dan Maruli Tua Tarigan (Nasdem).

Adapun dari Dapil I yang meliputi daerah Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area hanya mampu mengantarkan satu orang caleg Karo duduk di DPRD Medan, yaitu Sabar Syamsurya Sitepu (Golkar). Sementara di Dapil III yang meliputi Medan Baru, Medan Helvetia, Medan Petisah, dan Medan Barat diprediksi terdapat dua caleg Karo yang berhasil lolos, yaitu Robby Barus (PDIP) dan Ratna Sitepu (Hanura).

Wong Cung Sen Tarigan

Untuk Dapil 5 yang meliputi daerah Medan Perjuangan, Medan Tembung, dan Medan Timur tidak ada satupun caleg Karo yang diprediksi bakal lolos.

Caleg lainnya yang bermarga Tarigan tapi bersuku Etnis Tionghoa, yaitu Wong Cung Sen Tarigan (PDIP) juga diprediksi lolos dari dapil 4. Apabila Tarigan ini dimasukkan ke dalam daftar caleg Karo, maka total caleg Karo yang diprediksi lolos menjadi anggota DPRD Medan adalah sebanyak 9 orang.

Berikut adalah daftar nama caleg Karo yang diprediksi bakal lolos menjadi anggota DPRD Medan priode 2014-2019:

1. Sabar Syamsurya Sitepu (Golkar) 2. Daniel Pinem (PDIP) 3. Burhanuddin Sitepu (Demokrat) 4. Bangkit Sitepu (Hanura) 5. Kuat Surbakti (PAN) 6. Maruli Tua Tarigan (Nasdem) 7. Robby Barus (PDIP) 8. Ratna Sitepu (Hanura)

1 COMMENT

  1. Orang-orang Karo yang masuk ke badan mana saja CUKUP menunjukkan kekaoran saja bagi semua hadirin. Itulah Karo.
    Jadilah selalu sebagai orang Karo, jujur, jiwa patriotis ichlas berkorban demi kemajuan bangsa ini. Begitu dalam perang kemerdekaan, begitulah juga sekarang. Masa depan Karo adalah masa depan negeri ini, begitu juga sebaliknya masa depan negeri ini adalah masa depan Karo.
    Tetapi Karo mulai dari daerah, ke nasional dan dunia. Tetapi dimanapun bertugas, bertugaslah sebagai Karo!

    MUG

Leave a Reply