Baskami Ginting Diprediksi Lolos ke DPRD Sumut

0
231

brandy 80BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Baskami Ginting diprediksi bakal lolos menjadi anggota DPRD Sumut.

Dalam Pemilu Legislatif barusan, Baskami merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Periode 2014-2019. Dia dicalonkan oleh Partai PDIP pada nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II yang meliputi 10 kecamatan di Kota Medan; Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Barat, Medang Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Petisah, dan Medan Selayang.

Kemungkinan lolosnya Baskami Ginting terlihat dari alokasi kursi yang bakal diperoleh masing-masing partai politik peserta Pemilu Legislatif 2014. Terdapat 7 nama yang diprediksi akan menduduki alokasi kursi dari Dapil Sumut II tersebut. Prediksi ini diperkuat berdasarkan perolehan suara tertinggi masing-masing caleg dari partai yang memenangkan kursi yang salah satunya adalah Baskami Ginting. Dia memperoleh 15.093 suara.

Adapun perolehan suara tertinggi di Dapil Sumut II ditempati oleh Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ikrimah Hamidy (17.295 suara), disusul Caleg PDIP Efendi Panjaitan (17.027 suara).

Empat nama Caleg lainnya di bawah perolehan suara yang berhasil diperoleh Baskami Ginting dan diprediksi bakal lolos menjadi anggota DPRD Sumatera Utara untuk Periode 2014-2019, diantaranya caleg Golkar Muhammad Faisal (12.675 suara), Salomo TR Pardede (7.208 suara) dari partai Gerindra, Arifin Nainggolan (7.002 suara) dari partai Demokrat, Januari Siregar (5.784 suara) dari PKPI.

Seperti diketahui Baskami Ginting sendiri merupakan seorang politisi PDIP di Kota Medan yang juga aktif di berbagai organisasi, yaitu sebagai Penasehat Organda Medan dan juga aktif sebagai Badan Pengurus Pusat (BPP) Mamre GBKP.

Leave a Reply