Singarimbun Pasti ke DPRD Kota Jambi

1
158

brandy 84BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Meski belum diputuskan secara resmi oleh KPU Kota Jambi, sudah dapat diprediksi siapa-siapa saja yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Jambi Periode 2014- 2019. Salah satu diantaranya adalah Junedi Singarimbun. Dia adalah Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Jambi III yang meliputi Kecamatan Jambi Selatan.

Junedi diprediksi kuat bakal duduk di DPRD Kota Jambi berdasarkan Pleno KPU Kota Jambi [Senin 21/4] yang berlangsung hingga malam hari. Seperti diketahui, Junedi Singarimbun merupakan calon incumbent DPRD Kota Jambi Periode 2009-2014.

Nama dan wajah Junedi Singarimbun sejauh ini memang sudah tidak asing lagi di telinga dan mata warga Kota Jambi. Bukan hanya karena dia rajin tampil di televisi atau media massa seperti orang-orang lainnya, tapi lebih dari itu, adalah karena komentar-komentarnya yang tegas mengkritik kebijakan pemerintah terhadap masyarakat Kota Jambi.

Bukan hanya sekadar kritik, pria berdarah Karo ini juga selalu mempunyai solusi atas kritiknya bagi kesejahteraan rakyat dalam kapasitasnya sebagai anggota legislatif (DPRD) Kota Jambi Periode 2009-2014.

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD Kota Jambi ini kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Periode 2014-2019 dengan Daerah Pemilihan (dapil) Jambi Selatan dengan nomor urut 1. Singarimbun mengaku kembali ingin menjadi anggota dewan karena menurutnya masih banyak pekerjaannya yang belum diselesaikan di lembaga ini.

“Banyak kerja saya yang belum selesai di lembaga ini. Lembaga (DPRD) ini harus dikawal, harus diwakili oleh orang-orang yang benar-benar peduli. Dan saya merasa perlu selalu mewakili kepentingan dan hak warga kota di lembaga ini, khususnya Dapil Jambi Selatan,” ujarnya seperti yang dikutip dari Harian Jambi.

1 COMMENT

  1. “Banyak kerja saya yang belum selesai di lembaga ini.”, kata Junedi Singarimbun, caleg DPRD kota Jambi dari partai PDIP. Dia berpendapat bahwa kedudukan atau jabatan adalah tempat menyelesaikan pekerjaan. Itulah dedikasi, tempat mencurahkan ketekunan dan pengabdian untuk menyelesaikan sesuatu yang ditugaskan dan dipercayakan oleh rakyat banyak.

    Mengeritik pemerintahan dan memberikan ide-ide solusi adalah tugas penting badan legislatif yang Junedi teguh mnjalankan.

    Di Eropah dan khusus di Swedia banyak diantara anggota perwakilan rakyat atau pejabat di daerah-daerah mengundurkan diri, karena katanya ‘tempat’ itu tidak sesuai dengan cita-cita semula. Mereka-mereka ini punya pendapat yang sama yaitu ‘tempat itu membutuhkan orang yang cocok’. Filsafat dan prinsipnya ialah kursi jabatan atau kursi perwakilan harus ditempati atau diisi oleh orang yang dibutuhkan. Maka banyak yang mengundurkan diri karena merasa dirinya tidak dibutuhkan, artinya tidak bisa menjalankan tugas-tugas yang harus dijalankan dalam pengabdian untuk rakyat banyak.

    Inilah salah satu sebab utama mengapa negeri-negeri ini lebih cepat majunya dari negeri lain yang filsafatnya terbalik, yaitu orangnya yang membutuhkan tempat atau kursi jabatan atau perwakilan. Karena itu di negeri kita, tempat-tempat ini umumnya di isi oleh orang-orang yang tak dibutuhkan. Yang dicapai bukannya kemajuan dan perkembangan tetapi kemunduran dan kebangkrutan. Korupsi tambah subur dan negara tambah kerdil, rakyat tambah miskin.

    Indonesia dan Karo harus menirukan negeri maju dalam soal ini dan mengisi semua tempat (jabatan/perwakilan) dengan orang-orang yang dibutuhkan, jangan di isi dengan orang yang TAK DIBUTUHKAN.

    MUG

Leave a Reply