Beru Karo Ndai ke DPR RI

1
272

brandy 88BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Calon anggota DPR RI Periode 2014-2019 Delia Pratiwi Sitepu diprediksi bakal lolos ke DPR di Senayan Jakarta.

Putri Bupati Langkat Ngogesa Sitepu alias Tongat Ngaring ini dicalonkan Partai Golkar dengan nomor urut 3 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara 3 yang meliputi Kabupaten Langkat, Karo, Dairi, Kota Binjai, Asahan, Simalungun, Batubara, Pakpak Barat, Tanjung Balai, dan Pematang Siantar,

Kemungkinan lolosnya Delia Pratiwi Sitepu sebagai anggota DPR RI untuk priode 2014-2019 terlihat dari hasil suara sementara yang diperolehnya saat ini telah mencapai 116.258 suara dan diperkirakan akan terus bertambah mencapai 130.000 suara. Perolehan suara Delia sementara yang saat ini telah mencapai 116.258 suara diantaranya berasal dari Langkat 100.911 suara, Binjai 14,033 suara dan Dairi 1.314 suara. Adapun surat suara yang belum masuk sejauh ini berasal dari 7 kabupaten kota lainnya, termasuk Kabupaten Karo.

Dengan raihan lebih dari 100.000 suara di Kabupaten Langkat menjadikan Delia sebagai caleg DPR RI dengan perolehan suara terbanyak dari daerah ini. Jumlah suaranya jauh meninggalkan jumlah suara yang diperoleh calon-calon partai Golkar lainnya, seperti Dr. Capt. Anthon Sihombing (6.197 suara), Ahmad Doli Kurnia (3.991 suara), Ali Wongso Halomoan Sinaga (2.859 suara), Eswin Soekardja (2.935 suara), dra. Siti Herawati Tarigan (1.761 suara), Arthur Dewata M.D. Batubara (2.811 suara), Bachtiar Revanala Ujung (1.705 suara), Hadiaty Mahalinda Napitupulu (879 suara) dan Franky Liwijaya (548 suara).

Seperti diketahui, Delia Pratiwi Sitepu adalah putri Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu yang lebih dikenal dengan julukan Tongat Ngaring (putra Ngaring Sitepu). Ngogesa Sitepu sendiri merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat.

1 COMMENT

  1. Dengan masuknya beru Karo ini ke DPR berarti tambah kekuatan generasi muda di Senayan. Pertukaran genarasi ini penting di semua tempat, legislatif maupun eksekutif dan judikatif.
    Bagi suku Karo tentu Delia Pratiwi merupakan perwakilan wanita Karo di DPR , satu kebanggaan tentu dan memberikan semangat bagi perjuangan wanita Karo dan juga Indonesia umumnya.

    Tidak banyak wanita di DPR, karena itu juga jadi perintis jalan bagi perjuangan wanita umumnya. Visi fifti-fifti antara wanita dan laki-laki di semua badan/institusi nasional atau internasional masih jauh dari jangkauan. Paling dekat barulah terdapat di Skandinavia. Usaha ini tak lepas dari kegigihan perjuangan kaum wanita itu sendiri, dan juga trend politik yang selalu mengarah kesana, sangat membantu visi itu.

    Partai Golkar disebut partai ‘moral duit’, di Langkat banyak buktinya, ‘sejarah ex gubsu Arifin’ dari partai ini merupakan salah satu catatan buruk Golkar. Angkatan muda beru Karo Delia Pratiwi bersama gnerasi muda lainnya bisa bikin sumbangan mengubah perjalanan sejarah kedepan bangsa ini.

    Sebagai perwakilan dunia baru, masuklah ke DPR karena kamu disitu dibutuhkan, bukan karena kamu membutuhkan.

    Selamat berjuang untuk wanita Karo, wanita Indonesia dan rakyat Indonesia.

    MUG

Leave a Reply