Badikenita Sitepu Berpeluang Besar DPD RI

0
309

brandy 90BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Badikenita br Sitepu yang merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Utara dengan nomor urut 1 berpeluang lolos berhasil mengumpulan sebanyak 376.011 suara sesuai dengan rekapitulasi calon anggota DPD RI yang dilakukan KPU Sumut. Namun begitu, jumlah ini belum termasuk dari suara-suara dari Labuhanbatu Utara, Nias Selatan, dan Tapanuli Utara.

Perolehan suara yang diperoleh Badikenita berada pada urutan empat besar perolehan suara terbanyak atau berada pada batas akhir calon senator yang akan lolos dari setiap provinsi. Adapun perolehan suara terbanyak diperoleh oleh Darmayanti Lubis (625.999 suara) disusul Rijal Sirait (414.278 suara), dan Dedi Iskandar Batubara (406.055 suara). Sementara posisi ke-5 ditempati oleh calon DPD RI Parlindungan Purba dengan perolehan 361.395. Adapun Muhammad Nuh berada pada posisi ke-6 dengan perolehan 360.195 suara.

Nasib kurang bagus tampaknya tengah dialami oleh calon incumbent Rudolf Pardede dan Parlindungan Purba. Mantan Gubernur Sumatera Utara yang digadang-gadang berpeluang besar lolos menjadi senator mewakili Sumut pada Pemilu kali ini harus gugur karena kalah suara dibanding 3 pendatang baru yakni Rijal Sirait, Dedi Iskandar Batubara, dan Badikenita Putri Sitepu.

Leave a Reply