8 Orang Karo di DPRD Sumatera Utara

0
713
brandy 94
Ruben Tarigan (memegang mikrofon)

BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Berdasarkan alokasi kursi di masing-masing partai, terdapat 8 nama caleg orang Karo yang diprediksi akan menempati kursi DPRD Sumatera Utara Periode 2014-2019.

Ini didasarkan para peringkat perolehan suara mereka pada partai pengusungnya dari beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut. Dari 8 orang caleg Karo yang berpeluang menduduki kursi DPRD Sumatera Utara, 2 diantaranya berasal dari Dapil XI meliputi Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Karo. Kedua caleg yang berasal dari Dapil XI ini adalah Sudarto Sitepu dari PDIP dengan perolehan 27.586 suara dan Astrayuda Bangun dari Gerindra dengan perolehan 14.695 suara.

Begitupun dari Dapil Sumut III Kabupaten Deliserdang, juga terdapat dua nama caleg orang Karo yang bakal lolos ke DPRD Sumatera Utara. Adapun kedua caleg Karo tersebut adalah Ruben Tarigan dari PDIP dengan perolehan 13,786 suara dan Yantoni Purba dari Gerindra dengan perolehan 13,943 suara.

Sementara itu dari Dapil Sumut II yang meliputi 10 kecamatan di Kota Medan yakni Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Barat, Medang Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Petisah, dan Medan Selayang terdapat satu caleg Karo yang lolos yaitu Baskami Ginting dari PDIP dengan perolehan 15.093.

Adapun Dapil Sumut XII meliputi daerah Kabupaten Langkat dan Kota Binjai menjadi Dapil paling banyak mengantarkan caleg Karo ke DPRD Sumatera Utara. Tercatat 3 caleg Karo yang berhasil lolos dari Dapil ini, yakni Herman Sembiring (PDIP) dengan perolehan 8.797 suara, Sampang Malem Sukatendel (Golkar) dengan perolehan 19.570 suara, dan Saleh Bangun (Demokrat) dengan perolehan 44.039 suara.

Berikut adalah daftar nama 8 caleg Karo yang dipastikan bakal lolos menjadi anggota DPRD Sumatera Utara priode 2014-2019:

1. Sudarto Sitepu (PDIP) 2. Astrayuda Bangun (Gerindra) 3. Ruben Tarigan (PDIP) 4. Yantoni Purba (Gerindra) 5. Baskami Ginting (PDIP) 6. Herman Sembiring (PDIP) 7. Sampang Malem Sukatendel (Golkar) 8. Saleh Bangun (Demokrat).

Di bawah ini kami tampilkan clip Sudarto Sitepu berpasangan dengan Tio Fanta Pinem.

Leave a Reply