15 Caleg Karo Lolos ke DPRD Langkat

1
311

BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Sebanyak 15 caleg Karo dipastikan bakal menempati kursi DPRD Langkat priode 2014-2019 yang berasal dari berbagai Partai Politik (Parpol).

Tiga parpol yang paling banyak menghantarkan orang Karo duduk di DPRD Langkat, diantaranya adalah Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai PDIP yang masing-masing mengantarkan 4 orang Karo menjadi anggota DPRD. Sementara tiga Parpol lain yang juga turut mengantarkan orang Karo ke DPRD Langkat diantaranya adalah Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Ketiga partai ini, masing-masing mengantar satu caleg Karo.

Berikut adalah daftar caleg Karo yang dipastikan bakal duduk di DPRD Langkat priode 2014-2019:

Partai Golkar: 1.Terbit Rencana PA,SE 2.Raja Kamsah Sitepu 3.Johanes Sitepu 4.Edi Bahagia Bangun

Partai Demokrat: 1.Marwan Sinarta Purba 2.Jiman Tarigan,ST 3.Drs.H.Sarikat Bangun 4.Sapta Bangun,SE

PDIP: 1.Ralin Sinulingga,SE 2.Joni Sitepu 3.Romelta Ginting,SE 4.Kirana Sitepu

Partai Gerindra: 1.Surya Darma Ginting

Partai Nasdem: 1.Makmur Ginting,SE

Partai Hanura: 1.Agustinus R Kaban,SE

Penetapan nama-nama Caleg yang berhasil lolos ke DPRD Langkat tersebut di atas akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. Sebelum penetapan dilakukan, pihak KPU Langkat terlebih dahulu akan melakukan penetapan perolehan kursi dari hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Legislatif yang telah berlangsung 9 April 2014 yang lalu.

1 COMMENT

  1. Selamat man bandu kalak Karo i Langkat terpilih menjadi anggota DPRD Langkat sebanyak 15 0rang,terpilih di DPRD Sumut antara lain Saleh Bangun, Herman Sembiring, Ise nari deba ?. Terpilih di DPR RI Senayan Jakarta ; Dela Pratiwi bru Sitepu dan Rudi Hartono Bangun. Dari Kab. Karo wakil di PPR pusat masih sama dengan 5 tahun lewat alias masih Nihil. Karo dari Kab Karo bisa Belajar dari keberhasilan Karo Langkat untuk 5 thhn yang akan datang walaupun nanti ada caleg DPR Pusat jumlahnya 20 orang pilih saja 2 orang saja. Coba dari Karo Langkat 2 orang dari Karo Kab. Karo, Kab. Dairi 2 orang dari Karo Deli Serdang & Medan 2 orang sudah 6 orang wakil kalak Karo DPR Pusat dari Sumut.

Leave a Reply