Valentino Tarigan Dilantik Sebagai Ketua Kei Shin Kan Sumut

0
346

brandy 97BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Robert Valentino Tarigan selaku Ketua Umum Kei Shin Kan Karate-Do Sumatera Utara untuk priode 2013-2017 secara resmi telah dilantik di Restoran Kenanga, Medan, kemarin [Minggu 27/4].

Pelantikan dilakukan langsung oleh ketua Umum PP Kei Shin Kan Karate-Do Indonesia Leonard Mamahit. Acara pelantikan dihadiri oleh Plt. Walikota Medan, T Dzulmi Eldin, serta didampingi Kadispenda Kota Medan, M Husni dan Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting.

Dalam kesempatan tersebut, T. Dzulmi Eldin berpesan agar perguruan Kei Shin Kan dapat menjadi perguruan karate yang berprestasi. Dia juga berharap agar pengurus yang baru dilantik tetap dapat menjaga eksistensi perguruan karate ini agar semakin berkembang di masa yang akan datang.

“Saya berharap Kei Shin Kan dapat menciptakan para atlit karate yang handal dan berprestasi sehingga ke depannya dapat mengharumkan nama Perguruan Karate Kei Shin Kan, khususnya di Kota Medan. Besar harapan saya, perguruan karate ini juga memiliki kontribusi yang positif dalam mendukung perkembangan olahraga di kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Kei Shin Kan Karate-Do Indonesia Leonard Mamahamit menyambut baik pelantikan pengurus baru ini. Dia berharap pengurus yang dilantik dapat mengembangkan olahraga bela diri ini. Selain lebih mengenalkan Kei Shin Kan kepada masyarakat, dia juga berharap pengurus baru dapat melahirkan karateka-karateka handal yang mampu mengharumkan nama Sumatera Utara di tingkat nasional maupun internasional.

Menanggapi pernyataan Leonard Mamahamit, Robert Valentino Tarigan yang telah terpilih sebagai Ketua Umum Kei Shin Kan Sumut mengatakan, langkah awal yang dilakukannya usai pelantikan ini adalah bagaimana menggiatkan kembali latihan-latihan yang selama ini sudah berjalan seperti menggelar sirkuit karate 3 bulan sekali dengan mempertandingkan sesame dojo.

“Hal ini kita lakukan untuk melahirkan karateka-karateka yang handal sehingga dapat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON). Kemudian langkah kami selanjutnya dengan memperbanyak pelatih yang akan melatih di daerah-daerah. Jika perlu ada pembentukan dojo Ke shin Kan yang diperuntukan bagi karateka di Sumut. Rencananya dojo itu akan kami bangun di kawasan Tanjung Merawa. Jika ada karateka yang ingin tampil di tingkat daerah maupun nasional, mereka bisa dilatih di dojo tersebut,” jelas Valentino.

Leave a Reply