Lion Air Bantah Kabar Pesawatnya Jatuh di Cingkes

0
180

alexander firdaust ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Sejak siang hari ini [Rabu 30/4] beredar informasi melalui Black Berry Messenger dan juga di Twitter tentang kemungkinan ada pesawat udara Lion Air yang berangkat dari Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) jatuh di kawasan Desa Cingkes, perbatasan antara Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun.

alexander firdaust 57
Bangunan sebuah jambur di Cingkes (Kabupaten Simalungun)

Kabar tersebut tidak menyebutkan sama sekali nomor penerbangan pesawat beserta tujuan keberangkatannya.

Menanggapi kabar-kabar simpang siur ini, GM Lion Air Edward Sirait membantah bila ada pesawat Lion Air yan jatuh ataupun kehilangan kontak.

“Sejauh ini, tidak ada. Coba tanya saja informasi yang kalian dapat itu dari sumber yang kalian dapat,” ujar Edward ketika dikonfirmasi sekitar Pkl. 12.00 WIB barusan.

Sementara itu, pihak Manajemen PT Angkasa Pura 2 menyatakan telah mengecek informasi tentang kabar jatuhnya pesawat Lion Air di seputaran Desa Cingkes, sebuah desa Karo panteken Tarigan Tambak yang terletak di Kabupaten Simalungun ini.

GM Airnav Bandara Kualanamu, Susanto, yang dihubungi di Medan mengatakan, pihaknya telah mengecek informasi penerbangan dari berbagai bandara yang menuju Bandara Kualanamu. Namun hingga Pkl. 12.00 WIB, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya pesawat komersil yang jatuh tersebut.

“Kami sudah cek ke Padang, Aceh, Pekanbaru, termasuk Jakarta, tidak ada (pesawat yang jatuh),” katanya.

Leave a Reply