Karo Melejit di Ajang Porwilsu

1
174

alexander firdaustalexander firdaust 58ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Semenjak dimulai [Sabtu 3/5], kontingen Kabupaten Karo langsung melejit menempati urutan pertama perolehan medali pada pertandingan atletik Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) yang berlangsung di Lapangan PPLP Jl. Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal.

Kontingen Kabupaten Karo di bawah asuhan pelatih Kenip Tarigan memimpin perolehan medali sementara di tempat teratas setelah merebut 5 emas, 7 perak dan 2 perunggu. Tempat ke dua diduduki oleh kontingen Kota Medan dengan 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu, disusul Langkat 3 emas, 2 perunggu, Asahan 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu serta Dairi 1 perak 3 perunggu. Sedangkan Pakpak Bharat dan Tebingtinggi belum memperoleh medali.

Medali emas yang diperoleh kontingen Karo ini berasal dari nomor lari 100 m putra dan putri, 200 meter putra dan 800 m putri serta lempar cakram putri. Kontingen Medan sebenarnya memiliki kans bersaing dengan Kabupaten Karo bila mampu mencapai target di nomor-nomor 5.000 m dan lempar cakram putri. Sayangnya, mereka hanya merebut medali perak.

Pada pertandingan hari terakhir [Minggu 4/5], ada 15 nomor final yang akan diperlombakan. Persaingan untuk perebutan emas diperkirakan masih ketat antara Karo, Medan dan Langkat.

1 COMMENT

  1. Perkembangan yang menakjubkan, dan akan lebih meyakinkan lagi kalau kelebihan ini bisa dipertahankan hingga akhir Porwilsu.
    Selamat menikmati ‘keemasan’ kabupaten Karo. Selamat kepada semua petanding dari Karo ini.

    MUG

Leave a Reply