Belanda Jaring Pemain Muda ke Piala Dunia

0
139

LORETA KARO SEKALI. AMSTERDAM. Pelatih Timnas sepakbola Belanda (KNVB), Louis Van Gaal, memasukkan banyak pemain muda tak terkenal ke seleksi pemain Belanda dalam  menghadapi Piala Dunia di Brazilia. Diantaranya adalah Jürgen Locadia, Luc Castaignos dan Terence Kongolo.

Para pemain diharapkan tiba di Hoenderloo sejak Rabu [7/5] untuk melakukan latihan selama 3 hari. Latihan ke dua dilanjutkan sejak Minggu [11/5] selama tiga hari lagi. Setelah itu, Van Gaal akan mengumumkan nama-nama 30 pemain mengikuti seleksi terakhir. Para pemain yang bermain di luar Belanda diperbolehkan tiba belakangan untuk memulai latihan tahap pertama.

Sebelum berangkat ke Brazilia, Belanda akan mengadakan pertandingan persahabatan [Sabtu 17/5] dengan Equador di Stadion Amsterdam Arena. Equador adalah juga merupakan peserta final Piala Dunia di Brazilia. Satu pertandingan persahabatan lainnya akan dilakukan dengan Ghana [Jumat 30/5] di Stadion Feijenoord, Rotterdam.

Selain dalam rangka peningkatan kualitas tim dalam menghadapi Piala Dunia, pertandingan persahabatan dengan Ghana terkait pula dngan kerjasama antara KNVB, UNICEF, dan pemerintah Belanda dalam upaya peningkatan kuantitas dan kualitas air minum di beberapa negara Afrika. Ghana adalah salah diantaranya.

Ini adalah daftar 20 pemain yang akan diuji untuk diseleksi ikut berangkat ke Brazialia:

Penjaga Gawang: Jasper Cillessen (Ajax), Jeroen Zoet (PSV), Kenneth Vermeer (Ajax).

Pemain Belakang: Daley Blind (Ajax), Daryl Janmaat (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Karim Rekik (PSV), Joël Veltman (Ajax), Stefan de Vrij (Feyenoord).

Pemain Tengah: Jordy Clasie (Feyenoord), Davy Klaassen (Ajax), Tonny Trindade de Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (PSV).

Pemain Depan: Jean-Paul Boëtius (Feyenoord), Luc Castaignos (FC Twente), Memphis Depay (PSV), Jürgen Locadia (PSV), Luciano Narsingh (PSV), Quincy Promes (FC Twente).

Leave a Reply