Korban Penculikan, Lurah Bawa Bocah SD ke Polsek Delitua 

0
146

imanuelle 7Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Seorang bocah bernama Siti Aminah (11) warga Jl. Pantai Harapan No 2 Sunggal (Medan Sunggal) berhasil diselamatkan warga Simalingkar B, Simpang Kebun Binatang, Kelurahan Kwala Bekala dari pelaku penculikan [Sabtu 10/5: sekira 12.00 Wib]. 


Menurut keterangan korban Siti Aminah kepada Sora Sirulo di Polsek Delitua, saat sebelum kejadian, Siti Aminah baru saja keluar dari gerbang sekolahnya di SD Negeri 064020 Sri Gunting (Kecamatan Medan Sunggal). Dia hendak pulang ke rumahnya. Di tengah jalan, Siti Aminah yang pelajar kelas 5 SD ini tiba-tiba dicegat oleh seorang pria berjaket hitam mengendarai kereta jenis Honda CBR warna hijau. Dia menawarkan Siti untuk diantar pulang ke rumahnya. Tanpa ada rasa juriga, Siti Aminah menuruti saja.

Begitu berada di atas kereta, pria berbadan tegap itu bukannya membawa Siti menuju ke arah rumahnya. Dia membelokkan keretanya menuju arah Padangbulan (Medan). Di tengah perjalanan, Siti mulai berpikir kalau ada niat jahat di balik kebaikan pria itu.

Dugaan Siti ternyata benar. Sesampainya di Simalingkar B, tepatnya di Simpang Kebun Binatang, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini tiba-tiba membelokkan keretanya ke semak-semak. Takut diperkosa di tempat sunyi itu, dengan gerak refleks, Siti Aminah langsung melompat dari kereta sambil berteriak minta tolong menuju salah satu rumah warga setempat bernama Permai Sembiring.

Dengan nafas ngos-ngosan dan sambil menangis, Siti Aminah, anak ke 4 dari 5 bersaudara buah hati pasangan suami istri M. Amin dan Jumeni ini, menceritakan dianya adalah korban penculikan. Mendengar penjelasan dari Siti Aminah, Permai Sembiring langsung memanggil warga lainnya. Begitu melihat warga sudah bergerombol, pria yang melakukan penculikan tadi langsung tancap gas melarikan diri. Kejadian itu akhirnya sampai ke telinga Lurah Simalingkar B, Ramli Bangun. Lurah ini kemudian mengantar Siti Aminah ke Polsek Delitua. 

Siti Aminah saat diwawancarai Sora Sirulo di Polsek Delitua mengatakan, ia tidak mengenal laki-laki itu.

“Saya tidak kenal dia. Waktu saya mau pulang, ia menawarkan diri mengantar saya pulang ke rumah. Saya menurut saja. Tapi, saya bukan dibawanya menuju ke arah rumah saya,” kata Siti polos.

Siti pun mengaku mulai curiga ketika pelaku memutar keretanya ke arah Simpang Pos Padangbulan.

“Saya mulai curiga waktu saya bukannya dibawa menuju rumahku. Begitu aku mau dibawa ke semak-semak, aku langsung melompat dan minta tolong,” kata Siti yang terlihat sedikit trauma mengenang kejadian itu. 

Pantauan Sora Sirulo di Polsek Delitua, sekira 13.00 Wib, tampak kedua orangtua Siti Aminah sudah berada di Polsek Delitua untuk menjemput putrinya. Sebelum membawa Siti pulang, kedua orangtua Siti, bernama M. Amin dan Jumeni terlihat mengucapkan banyak terimakasih kepada warga dan Lurah Simalingkar B yang telah menyelamatkan putri mereka. 

Selanjutnya, petugas SPK Polsek Delitua pun menyarankan agar orangtua Siti Aminah membuat laporan ke Polsek Sunggal mengingat TKPnya berada di wilayah hukum Polsekta Sunggal. 

Leave a Reply