Bupati Karo Lantik Beberapa Pejabat Struktural

0
396

eseleon 2Mata Air Bermunculan di Karo GugungNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Bupati Karo, Kena Ukur Surbakti, melantik beberapa pejabat eselon 2, eselon 3, dan eselon 4 [Jumat 9/5]. Pelantinkan ini langsung membuat panas suasana politik Kabupaten Karo.

Sebagaimana telah diketahui, saat ini, warga Kabupaten Karo sedang menunggu kepastian atas pemakzulan Bupati Karo. Diharapkan dalam waktu tak lama lagi akan turun Surat Keputusan Presiden atas Pemakzulan Kena Ukur Surbakti sebagai Bupati Karo. Masa penantian ini bukan tak beralasan. Sudah ada Putusan MA yang menyetujui pemakzulan yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Karo.

Dalam masa menunggu seperti ini,  Ketua DPRD Kabupaten Karo, Efendi Sinukaban, telah mengingatkan agar sementara waktu Bupati Karo tidak melakukan pelantikan di dalam jajaran Pemkab Karo. Nyatanya, Bupati Karo tidak mau mendengar anjuran dari Ketua DPRD Karo dan melakukan pelantikan-pelantikan di jajarannya.

Diantara yang dilantik adalah pejabat eselon 2 Saroha Ginting SPd sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Saroha sebelumnya adalah Kepala Bidang Linmas di Bakesbang Pol menggantikan Sastra Tarigan Mpd yang dimutasi sebagai Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Sastra Tarigan menggantikan Sadarta Bukit SE MSi yang dipromosikan menjadi Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah menggantikan drs. Riadi Tarigan yang sebelumnya sebagai Plt.

Pejabat eselon 3 yang dilantik adalah Surya Putra SH sebagai Kepala Bidang Perencanaan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Habel Ginting SE sebagai Inspektur Pembantu Bidang Pengawasan Reguler di Inspektorat Kabupaten Karo.

Beberapa hari sebelumnya [Selasa 9/4], Bupati Karo juga telah melantik beberapa pejabat eselon 2 dan eselon 3. Ronda Tarigan SH menjadi Kabankesbang Pol dan Linmas, Syukur Timotius Tarigan menjadi Kepala BPMD, Ir. Subur Tarigan Tambun menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daetah Kabupaten Karo.

Sukarpi SPi menjadi Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikana. drh. Agustinus Jaya Bangun sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Peternakan dan Perikanan, drh. Verisony Karo-karo menjadi Kabid Perencanaan Dinas Peternakan dan Perikanan, Nngikut Ketaren SPd menjadi Kepala Bidang Pengembangan Tata Penyuluhan di Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Perikanan, Surya Putra menjadi Kabid Perencanaan.

Helmi Nansy br Tarigan menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Dinas Peternakan dan Perikanan, Sriwita Maha Amd menjadi Kepala Seksi Umum Kantor Lurah Tambak Lau Mulgap, E Sotarduga Pakpahan SE menjadi Kepala Sub Bagian Umum di Kantor Camat Kabanjahe.

Menurut informasi yang beredar dan berkembang di lingkungan Pemkab Karo, pelantikan sejumlah pejabat struktural di tengah-tengah situasi politik yang memanas ini telah direncanakan sebelum terjadi pemakzulan.

Leave a Reply