Puting Beliung Terjang 4 Desa di Namorambe

0
195

Sedikitnya 35 Rumah Mengalami Kerusakan

 

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barubos 2IMANUEL SITEPU.  NAMORAMBE.  Hujan deras disertai angin puting beliung menyapu kawasan Kecamatan Namorambe [Senin 12/5: sekitar 15.30 Wib].

Sedikitnya 35 rumah warga mengalami kerusakan. 31 rumah diantaranya terdapat di Desa Sudirejo, 2 rumah di Desa Jaba, 3 rumah di Desa Namo Mbelin dan 1 rumah di Desa Ujung Labuhan. Semua rumah warga yang disapu angin puting beliung rata-rata mengalami kerusakan parah pada bagian atap.

Selain merusak rumah, angin yang sama juga menumbangkan pohon-pohon besar dan tanaman pertanian. Seorang ibu rumah tangga bernama Amelia Husni Nasution (48) warga Perumahan Citra Swadaya Namorambe Asri Desa Sudirejo (Kecamatan Namorambe) menderita luka di kaki akibat terkena serpihan seng. Setelah dibawa ke rumah sakit terdekat, Amelia mendapat 40 jahitan kakinya yang luka.

Menurut Nur (40), seorang warga setempat yang atap rumahnya terbang disapu angin, angin datang begitu cepat.

“Awalnya, pusaran angin itu kecil dari arah Medan. Namun, tiba-tiba saja, dia membesar dan bergerak cepat kemudian menyambar apapun yang dilewati termasuk menyambar dan menerbangkan atap rumah kami,” katanya.

Lanjut dikatakan, saat angin kencang itu datang, mereka sekeluarga langsung berlarian keluar rumah menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, tidak satupun anggota keluarganya yang mengalami korban jiwa.

“Biarpun hujan deras, kami semua berlari keluar rumah, bang. Soalnya, kami takut atap rumah menimpa kami sekeluarga,” kata Buk Nur.  

Sementara itu, Camat Namorambe drs. Hendra Wijaya yang dikonfirmasi di lokasi kejadian menyebutkan, saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan  terhadap para korban yang terkena angin puting beliung.

“Kita sudah  melaporkan kejadian bencana alam ini ke Dinas Sosial Pemkab Deliserdang agar sesegera mungkin memberikan bantuan kepada para korban,” ujar Camat.

Leave a Reply