Curi Burung Kesayangan Istri Ginting, Anak Gg. Beo Dimassa

0
189

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baruijul 2IMANUEL SITEPU. DELITUA. Tak terima burung lebet milik istrinya dicuri oleh  Ismail (25) warga Gg. Beo Km 16 Tanjungmerawa, Ijul Ferdinan Ginting (38) warga Jl. Jamin Ginting Km 10,5. No 34 Pokok Mangga, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) membuat laporan ke Polsek Delitua [Sabtu 17/5: sekira 15.00 wib]. 

Sementara, akibat kenekatan Ismail mencuri burung yang digantung di teras rumah Ijul, Ismail pun bonyok dihajar warga. Untung saja, nyawa Ismail dapat diselamatkan dari amuk warga saat anggota Reskrim Polsek Delitua yang sedang berpatroli melintas di lokasi kejadian. Dalam keadaan muka lembam-lembam, Ismail langsung diboyong ke Polsek Delitua untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua [Sabtu 17/5: sekira 17.00 wib] menyebutkan, Ismail diketahui hendak mencuri burung lebet milik istri Ijul yang digantungkannya di teras rumahnya. Ketika Ijul pulang dari mengantar anaknya ke sekolah, dia melihat ada sepeda motor Supra Fit BK 2708 IY terparkir di pintu gerbang rumahnya sehingga ia terhalang dan harus turun dari sepeda motornya untuk menggeser sepeda motor milik pelaku.

Begitu kereta milik Ismail digeser, tiba-tiba ada orang yang tidak dikenalnya keluar dari samping rumahnya. Karena tidak kenal, Ijul mempertanyakan apa maksud dan tujuan orang tersebut berada di dalam pekarangan rumahnya. Pria yang belakangan diketahui bernama Ismail menjadi gugup. Dalam keadaan gugup, Ismail berpura-pura menawarkan burung kepada Ijul.

“Aku mau jual burung, bang. Apa abang mau beli?” Kata Ismail kepada Ijul.

Belum lagi rasa heran Ijul hilang, tiba-tiba tersangka mencoba melarikan diri. Melihat tersangka hendak melarikan diri, Ijul langsung berteriak memanggil tersangka. Ternyata suara Ijul memanggil tersangka mengundang perhatian warga sekitar yang langsung berdatangan ke rumah Ijul.

Ismail akhirnya berhasil ditangkap. Tanpa dikomandoi, warga langsung menghajar tersangka dengan membabi buta hingga wajah tersangka menjadi babak belur. Beruntung pada saat itu anggota Reskrim yang sedang patroli melintas di lokasi kejadian dan langsung mengamankan tersangka dari amuk warga dengan membawanya ke komando sehingga nyawanya dapat diselamatkan.

Ismail, saat dikonfirmasi di Polsek Delitua mengatakan, ia nekad mencuri burung karena ia butuh uang.

“Memang, saat berangkat dari Tanjungmerawa sudah niat mau mencuri karena saya butuh biaya untuk bayar utang,” ujar Ismail sedih.

Sementara, menurut Ijul, burung yang hendak dicuri tersangka adalah burung kesayangan istrinya.

“Burung itu kesayangan istri saya. Memang harganya hanya sekitar Rp 250 ribu,” kata Ijul di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Wahyudi SiK yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH mengatakan, saat ini, Ismail pelaku pencuri burung sudah diamankan di Polsek Delitua untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Korban sudah datang ke Polsek untuk membuat laporan,” ujar Kanit.

Foto Atas: Istri Ijul si Pemilik Burung saat di Polsek Delitua

Foto Kiri: Ismail saat Berada di Polsek Delitua. 

Leave a Reply