Ruko Beru Tarigan Terbakar

0
224

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baruapi 1IMANUEL SITEPU. NAMO RAMBE. Sebuah Ruko (rumah toko) berlantai dua yang dijadikan tempat berjualan monja, di Duseun III Desa Namorambe (Kecamatan Namorambe) dilahap sijago merah [Selasa 20/5: sekira 23.30 wib]. Ruko ini ditempati oleh seorang janda bernama Nurlizah br Tarigan (41) .

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akibat seluruh harta benda yang ada di dalam rumah toko ini hampir tak ada yang terselamatkan, Nurlizah mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta.

Informasi diperoleh Sora Sirulo [Rabu 21/5: Siang] di Namorambe menyebutkan, kebakaran diduga terjadi akibat lilin yang dinyalakan oleh penghuni rumah di lantai dasar. Begitu lilin dinyalakan, seluruh pemilik rumah selanjutnya pergi keluar. Tanpa diduga, api lilin menyambar sebuah tikar yang terbentang di lantai dan selanjutnya menjalar hingga ke lantai dua.

Melihat api berkobar, beberapa tetangga yang melihat kejadian itu langsung berteriak kebakaran. Ratusan warga yang berada di lokasi secara bergotongroyong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekira Pkl. 00.00 wib, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Deliserdang tiba di lokasi. Satu jam berikutnya, tepatnya pada Pkl. 01.00 wib api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kapolsek Namorambe AKP JH Situmorang ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian.

“Pemilik rumah menyalakan lilin sebagai alat penerangan karena beberapa hari lalu pihak PLN mencabut arus listrik yang masuk ke rumahnya setelah pemilik rumah menunggak rekening listrik,” kata Kapolsek.  

Lanjut dikatakan, karena lokasi kebakaran tidak jauh dari Mako Polsek Namorambe, Kapolsek bersama seluruh personil ikut bersama warga memadamkan api. Akibat kebakaran itu, korban mengaku mengalami kerugian materil hingga Rp 216 juta.

“Seluruh isi rumah yang dijadikan tempat berjualan Monja habis terbakar. Kita telah memasang police line di TKP guna proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolsek. 

Leave a Reply