Baru Diperbaiki, Jalan di Deliserdang Rusak Lagi

0
177

 

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baru

jalan 3IMANUEL SITEPU. LUBUK PAKAM. Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Deliserdang kembali rusak. Kerusakan justru muncul setelah dilakukan perbaikan dengan sistem tambal sulam.

Ini terlihat di jalan yang menghubungkan Kecamatan Delitua dengan Kecamatan Namorambe. Hal serupa terlihat di jalan yang menghungkan Kecamatan STM Hilir dengan Kecamatan Biru Biru, tepatnya di Desa Peria-ria menuju Desa Talapeta. Meski baru diperbaiki, jalan tersebut kini kembali dihiasi dengan lubang-lubang berukuran kecil dan besar.

“Sebenarnya, jalan ini tidak memungkinkan lagi dilakukan perbaikan seperti itu. Soalnya, saat Bupati Deliserdang H. Amri Tambunan menjabat selama 10 tahun lamanya, perbaikan selalu dilakukan dengan sistem tambal sulam. Artinya, agar perbaikan dilakukan terkesan tidak hanya membuang anggaran, sudah selayaknya dilakukan perbaikan total secara menyeluruh,” kata Pak Pagit Tarigan (31) salah satu warga kepada wartawan [Minggu 8/6] di lokasi.

Selain itu, kata Tarigan yang juga dibenarkan Barkek Barus, warga lainnya. Sudah selayaknya jalan tersebut dilebarkan oleh Pemkab Deliserdang.

‚ÄúSudah selayaknya jalan ini diperlebar dan dibuat saluran drainase di kanan kiri jalan agar jalan tidak cepat rusak,” ungkap Barus seraya mengatakan proses penambalan yang selama ini dilakukan membuat median jalan menjadi tidak rata.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Deliserdang Timur Sitepu Amd ketika diminta tanggapanya mengharap Pemkab Deliserdang sesegera mungkin membenahi infrastruktur jalan di Kabupaten Deliserdang yang kini mengalami kerusakan di segala penjuru.

“Sebenarnya, masyarakat tidak menuntut terlalu banyak dari pemerintah, salah satunya hanya infrastruktur jalan yang baik. Bila kondisi jalan gampang dilalui, sudah pasti akan meningkatakan taraf prekonomian masyarakat. Oleh karena itu, kita meminta kepada Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, hendaknya jeli dan peka dalam menampung aspirasi masyarakat,” kata politisi dari Partai PDIP ini.

Leave a Reply