SMPN 1 Biru-biru Gelar Pentas Seni 

0
184

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barukarate 1IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Pada setiap akhir tahun ajaran, SMP Negeri 1 Biru-biru selalu selenggarakan Pentas Seni Siswa. Kali ini, kegiatan Pentas Seni Siswa dirangkai dengan acara perpisahan siswa kelas 9, mengambil tempat di halaman sekolah [Selasa 10/6: Dimulai dari Pkl. 08.00 wib]. 


Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Biru-biru Luther Tarigan SPd kepada wartawan di sela-sela acara, kegiatan yang dilakukan merupakan ajang kreativitas anak, sebagai sarana untuk mempertunjukkan aneka keterampilan, bakat dan minat yang telah dikuasai anak selama ini. Termasuk bakat dan ketrampilan yang terpendam.

“Kegiatan ini kami tujukan sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat keberadaan SMP Negri 1 sebagai salah satu wadah yang memberikan pendidikan formal,“ jelas Luther Tarigan lagi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, sambungnya, bakat atau talenta siswa-siswi SMP Negri 1 dapat tersalurkan.

“Tentunya, masyarakat dapat melihat bahwa siswa SMP Negeri 1 memiliki potensi dan kemampuan untuk diaktualisasikan secara optimal. Kami ingin membentuk dan memupuk anak menjadi pribadi yang berani dan percaya diri tampil di muka umum serta memiliki pengertian dan apresiasi kepada karya seni,” pungkasnya.

Pantauan wartawan di lokasi, secara bergantian dan berkelompok, segenap murid tampil di atas pentas menyuguhkan kebolehan bermain drama, pencak silat, paduan suara, musikal dan tari daerah, serta pidato bahasa Inggris. Selain itu, siswa juga menggelar pameran hasil karya seni mereka, seperti pernak-pernik hiasan dan sebagainya.

Turut hadir dalam acara pentas seni tersebut, KUPT Diskpora Sri Ingan Malem Barus MPd, dan Unsur Muspika Kecamatan Biru-biru serta para orangtua siswa. 

Leave a Reply