Pajak Delitua Tetap Langganan Macet

0
150

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Lokasi Pasar Tradisional Pajak Delitua selalu diidentikan dengan kesemrautan dan kemacetan. Hal itu disebabkan para pedagang yang menggelar jualan hampir memakan sebahagian badan jalan. Bukan hanya itu, mobil- mobil dump truck  pengangkut material yang selalu melintas beriringan. Belum lagi, para abang becak dan sopir angkot yang menjadikan persimpangan pajak sebagai tempat menunggu penumpang. 

delitua 1


Mirisnya, begitu terjadi kemacetan, para pedagang, abang becak, sopir angkot dan sopir truk pengangkut material selalu saling tuding kalau biak kemacetan bukan ulah mereka. Apapun alasan mereka, para pengguna jalan yang melintas di seputaran Pajak Delitua terus mengeluh karena lalu lintas yang selalu macet.

Kejadian ini bukan barang baru. Dari dulu, kemacetan Pajak Delitua selalu jadi dilema. Namun Pemkab Deliserdang tak pernah serius menanganinya. Masyarakat pun kian menggerutu apabila berhadapan dengan kemacetan, terlebih-lebih jika panas matahari sedang terik-teriknya. Beragam sumpah serapah dilontarkan para pengguna jalan. 

“Kemacetan Pajak Delitua sepertinya diabaikan Pemkab Deliserdang. Seharusnya petugas Gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Polantas diturunkan untuk menertibkan biang kemacetan,” kata NK Barus (52) salah satu pengguna jalan kepada Sora Sirulo [Jumat 13/6: Siang].

Lanjut dikatakan Barus yang juga dibenarkan Andra Ginting, disadari atau tidak, persolan ini mesti diselesaikan oleh pemerintah agar masyarakat nyaman dalam berlalu lintas dan saat berbelanja di lokasi Pajak Delitua.

“Sudah waktunya pemerintah bersama-sama stake holder yang lain bahu- membahu menyelesaikan permasalahan sosial ini,” bebernya.

Salah seorang abang becak ketika dikonfirmasi saat menunggu penumpang di lokasi Pajak Delitua mengatakan, ia harus parkir di persimpangan jalan untuk menunggu penumpang.

“Kalau gak ngetem di sini, bang, aku gak mungkin dapat penumpang. Kalau soal kemacetan, bang, itu akibat ulah mobil dump truk itu nya bang. Seharusnya truk itu jangan dibiarkan melintas lewat pajak,” bebernya.

Leave a Reply