Tubuh Darmansah Sitepu Akhirnya Ditemukan di Sungai Buaya

0
276

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BarubuayaIMANUEL SITEPU. TIGA JUHAR.Tubuh Darmansah Sitepu (21) warga Dusun 3 Desa Tiga Juhar (Kecamatan STM Hulu) yang hanyut di Sungai Buaya [Selasa 10/6] usai menjala ikan bersama 4 temannya Tiga Juhar, akhirnya ditemukan mengapung dalam kondisi tak bernyawa [Minggu 15/6: sekira 16.30 wib].

Tubuh Darmansah ditemukan mengapung dan tersangkut di bongkahan batu besar di Sungai Buaya oleh Een Tarigan (27) warga Desa  Sibunga-bunga yang ikut melakukan pencarian di tempat pemandian alam Sinuraya Desa Sibunga-bunga (Kecamatan STM Hulu). Tempat ini berjarak sekira 6 kilometer dari tempat dimana korban dikabarkan hanyut.

Pantauan Sora Sirulo, begitu tubuh Darmansah ditemukan, warga langsung mengevakuasinya dari sungai. Selanjutnya, Tim SAR yang masih ikut melakukan pencarian, langsung memasukan jasad Darmansah Sitepu ke kantung plastik hitam. Sanak keluarga Darmansah Sitepu  langsung menangis histeris melihat tubuh Darmansah terbujur kaku begitu diangkat dari sungai.

“Sudah 5 hari kami lakukan pencarian. Tapi, syukurlah, korban akhirnya ditemukan meski sudah tak bernyawa,” ujar Pak Barus (43), salah satu warga yang ikut melakukan pencarian ketika ditemui di lokasi.

Ketika diwawancarai lebih jauh, pria berambut ikal ini menduga tubuh Darmansah Sitepu susah ditemukan karena diduga tercepit di antara batu besar yang ada di dasar sungai selama beberapa hari.

“Air Sungai Buaya sangat deras dan dalam. Bongkahan batunya juga besar-besar. Sebelum mengapung, kuat dugaan tubuh Darmansah Sitepu terhimpit di celah bongkahan batu di dasar sungai,” katanya.

Kepala Desa Tiga Juhar, Calon Perangin-angin, ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam  melakukan pencarian terhadap tubuh Darmansah Sitepu, seluruh warga dan perangkat desa sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian.

“Kita juga sempat menyediakan fasilitas penerangan, dan konsumsi makanan untuk warga yang ikut melakukan pencarian. Syukurlah, tubuh Darmansah akhirnya berhasil ditemukan,” kata Kades di lokasi.

Kapolsek Tiga Juhar AKP S. Pasaribu ketika dikonfirmasi juga membenarkan telah ditemukannya tubuh Darmansah Sitepu. Namun, kata Kapolsek, pada tubuh korban tidak dilakukan outopsi atas permintaan keluarga.

“Pihak keluarga yakin kalau korban tewas, murni karena tenggelam. Sehingga pada tubuh korban tidak dilakukan Outopsi,” kata Kapolsek.

Leave a Reply