Warga Sinabung Mogok Makan di Depan Istana Negara

0
217

satya pandia 1SATYA PANDIA. JAKARTA. Aksi mogok makan warga Sinabung di depan Istana Merdeka sejak kemarin [Selasa 17/6] membuat dua orang peserta aksi mogok makan pingsan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Aksi ini dilakukan terkait kekosongan kekuasaan pasca pemakzulan Bupati Kabupaten Karo yang membuat penderitaan korban erupsi Gunung Sinabung menjadi asal-asalan oleh pemerintah setempat.

 

mogok 2

Dua warga korban erupsi Gunung Sinabung yang jatuh pingsan terpaksa dibopong para rekannya untuk dibawa ke rumah sakit, hari ini [Rabu 18/6].

Aksi yang dilakukan beberapa warga ini adalah untuk meminta Presiden RI segera menerbitkan Surat Keputusan Presiden untuk pemberhentian Bupati Karo pasca dimakzulkan oleh DPRD Karo. Soalnya, pemerintahan yang tidak ada kepastian tersebut membuat warga Kabupaten Karo khususnya warga Sinabung terbengkalai. Seperti halnya proses pemulihan warga desa pasca erupsi Sinabung beberapa waktu lalu.

Peserta aksi mogok makan ini pun meminta Mendagri segera melantik Wakil Bupati Karo menjadi Bupati Karo pasca pemakzulan sehingga pemerintahan berjalan lancer.

mogok 5Hingga hari ini, proses relokasi lahan dan ganti kerugian akibat erupsi belum bisa dilaksanakan karena belum ada pemerintahan yang sah.

Aksi masih terus dilakukan hingga saat ini karena pihak Istana Negara masih belum bersedia menemui para warga Sinabung.

Leave a Reply