Pilpres: Depok Tenang dan Kekeluargaan

0
131

mulia sembiring 2pilpres 12MULIA SEMBIRING. DEPOK. Pilpres yang diselenggarakan hari ini [Rabu 9/07] relatif singkat dan tidak sulit dalam acara pencoblosan karena hanya memilih antara 2 tanda gambar, yaitu No.1 Prabowo-Hatta dan No.2 Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Seperti yang terlihat di TPS 14 Kp. Cipayung RT.04/04 Sukmajaya dibilangan Kota Depok, Prov.Jawa Barat ini. TPS telah siap dan dibuka Pkl. 07.00 WIB tepat. Calon pemilih yg terdaftar di DPT setempat sudah mulai mendaftar dan melakukan pencoblosan. Sekitar Pkl. 08.30 hingga 10.00, terlihat puncak kedatangan calon pemilih.

Menurut pantauan Sora Sirulo, proses pendaftaran sampai pencelupan jari sebagai tanda sudah mencoblos tidak memakan waktu yang lama. Lebih kurang sekitar 20-30 menit semua prosesnya selesai. Diantara calon pemilih, selain yang memegang formulir undangan model C-6, juga menerima formulir C-5 serta yang menggunakan KTP domisili setempat.

Pemilih yang tercantum di DPT hampir seluruhnya saling kenal, terutama Ketua TPS nya yang juga sebagai pejabat RT setempat. Karena itu, ajang Pilpres kali ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi antar penduduk RT.04/04 dimana lokasi TPS nya juga berada di sebelah rumah pak RT persis. Suasana keakraban tercipta disebabkan karena sebagian besar pemilih saling kenal dan petugas PPS memperlakukan pemilih dengan sangat ramah, seperti yang sudah terlaksana selama ini.

Bedanya kali ini adalah tidak ada jamuan makanan ringan dan minuman yang disiapkan pejabat RT setempat, karena berbarengan dengan bulan puasa. Tapi tidak mengurangi semangat para pemilih. Hampir dipastikan sebelum Pkl. 13.00 WIB, acara coblosan akan berakhir dan akan dimulai perhitungan suara oleh petugas PPS disaksikan para saksi yang kebetulan hadir hanya 2 orang.

Situasi sebagian besar wilayah Kota Depok terlihat kondusif, konsentrasi penduduk terlihat fokus di TPS masing-masing. Kondisi jalan raya terlihat sepi dan lengang, melebihi sepinya jalan raya pada saat hari libur biasa.

Sekitar Pkl. 10.00 wib tadi, pasar tradisional Pasar Agung Depok Timur di bilangan Kota Depok terlihat ramai sekali. Kelihatannya pengunjung pasar sudah melakukan coblosan, terlihat dari tanda dijari tangan sudah ada tinta tanda sudah nyoblos.

Semoga hasil perhitungan suara mendapat pemenang yang sesuai hati nuranai dan harapan mayoritas anak bangsa. Siapa pun yang jadi pemenang, kita tumpukan harapan masa depan bangsa dan negara ini.

Leave a Reply